Abbas Serukan Faksi-Faksi Palestina untuk Dialog Akhiri Perpecahan

Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat memimpin rapat di Ramallah pada Senin (21/6/2021) malam. (Foto: WAFA).

Ramallah, MINA – Presiden menyerukan Fatah, Hamas, faksi-faksi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), dan Jihad Islam untuk segera kembali ke dialog serius agar mengakhiri perpecahan dan membangun kemitraan nasional di semua tingkatan untuk menghadapi tantangan dan bahaya yang dihadapi rakyat Palestina dan perjuangan nasional mereka.

“Rakyat Palestina tidak akan lelah dan tidak akan putus asa dalam perjuangan besar mereka sampai berakhirnya pendudukan tanah Negara Palestina, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya,” kata Abbas saat memimpin sidang kedelapan Dewan Revolusi Fatah di Ramallah pada Senin (21/6) malam, demikian WAFA melaporkan.

“Kami mengatakan dengan lantang agar pendudukan Israel pergi dari tanah, dan rakyat kami,” ujar Abbas.

Abbas menambahkan bahwa kontak terus berlanjut dengan Mesir, Yordania, Qatar, dan negara-negara Arab lainnya serta dengan komunitas internasional untuk rekonstruksi Jalur Gaza, yang dia tekankan membutuhkan penghentian agresi Israel yang lengkap dan komprehensif di seluruh wilayah Palestina yang diduduki.

Presiden Abbas memberikan penghormatan kepada rakyat Palestina di seluruh Tepi Barat dan Yerusalem karena menghadapi pendudukan dengan jiwa yang kuat, memuji warga Palestina di kota Beita di Nablus, yang telah menjadi ikon perlawanan rakyat. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.