Abdullah Abu Bakar: Dakwah di Thailand Berkembang Pesat

 

Muhajirun, MINA – Dr mengatakan, dakwah Islam di Thailand saat ini berkembang cukup pesat, terutama di wilayah Selatan.

“Dengan berbagai cara, metode dan media dakwah Islam sampai pada mewujudkan akidah yang sama serta satu tujuan menampilkan persatuan umat Islam meneladani masa Rasulullah,” ujarnya pada Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid An-Nubuwwah Kompleks Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (6/5/2018).

Pimpinan Majelis Agama Islam Yala, Thailand tersebut menambahkan, perkembangan umat Islam di negaranya antara lain mencapai 11,7 juta dari 68,86 juta penduduk keseluruhan tahun 2015. Jumlah tersebut berkembang pesat dari 3,93 juta tahun 2009.

Jumlah mayoritas ada di wilayah selatan meliputi: Yala, Patani dan Narathiwas.

Ia menambahkan, dengan adanya dakwah yang bijak dan tumbuhnya sekolah-sekolah Islam, menjadikan Islam semakin dikenal.

“Hampir setiap pekan terdapat satu orang Budha masuk Islam,” kata Pimpinan Ma’had At-Tazkiyah Ad-Diniyah Yala, Thailand tersebut.

Ia juga menyebutkan perkembangan Islam di sana dengan adanya Majelis Agama Islam di 33 provinsi dari 77 provinsi, 3.864 masjid, dan 412 pondok pesantren dengan 211.853 santri.

Dai muda yang juga aktif berdakwah melalui media sosial ini juga mengingatkan para jamaah untuk tidak lupa mengambil bagian dalam berdakwah melalui media sosial, dengan mengunggah tausiyah Islam ke seluruh dunia. (L/ast/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0