Ahmad Soleh: Ada Dua Elemen Penting yang Harus Dimiliki Umat Islam

Tabligh Akbar Wilayah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Ahad, 8 Oktober 2017. (Foto: Rahmi/MINA)

 

Purwakarta, MINA – Dai Pondok Pesantren Islam Al-Fatah, Ahmad mengatakan, ada dua elemen yang wajib dimiliki oleh umat Islam agar bisa disegani oleh lawan-lawan Islam.

“Dua elemen penting yang apabila tidak dimiliki salah satunya atau bahkan keduanya, maka umat Islam dianggap tidak ada,” ujar Ahmad Soleh saat tabligh akbar di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Ahad (8/10).

Dua elemen itu, kata Ahmad, yaitu kekuatan aqidah Islamiyyah sebagaimana tertuang dalam Al-Quran Surat Ali Imran ayat 102, dan kekuatan jamaah sebagaimana tertuang di dalam Al-Quran Surat Ali Imran ayat 103.

Ahmad menegaskan, apabila satu atau dua elemen ini tidak dimiliki oleh umat Islam, maka akan terjadi ketimpangan di dalam ruh perjuangan Islam.

“Tidak mungkin hanya dengan kekuatan akidah tanpa jamaah. Begitu pula tidak mungkin hanya dengan kekuatan jamaah tanpa akidah,” katanya.

Menurut Ahmad, kedua elemen ini menjadi kunci kemenangan umat Islam. Kedua elemen ini adalah dua kekuatan yang saling melengkapi satu sama lainnya. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.