Akmal Sjafril Resmi Jadi Koordinator Pusat Indonesia Tanpa JIL

Akmal Sjafril resmi diangkat sebagai Koordinator Pusat Indonesia Tanpa JIL Periode 2017 sampai 2020.

Bogor, MINA – Silaturrahim Nasional Indonesia Tanpa JIL (ITJ) resmi mengangkat Akmal Sjafril sebagai Koordinator Pusat (korpus) Indonesia Tanpa JIL periode 2017 sampai 2020.

Akmal ditunjuk dan dipilih oleh anggota dan pengurus ITJ seluruh Indonesia dalam musyawarah di Cisarua, Bogor, Sabtu (5/8). Akmal dinilai sangat berkompeten berdasarkan pengalamannya pada bidang pemikiran Islam.

Dengan terpilihnya Akmal sebagai korpus, anggota dan pengurus berharap ITJ bisa kembali berkiprah dalam dakwah pemikiran secara masif dan kreatif serta semakin bermanfaat bagi umat.

Dalam sambutannya, Akmal berjanji akan selalu memprioritaskan ITJ dan berharap segenap pengurus dan anggotanya mencurahkan segenap tenaga dan pikiran untuk kepentingan dakwah ITJ.

Baca Juga:  Sebanyak 31.255 Jamaah Haji Indonesia Sudah di Madinah

“Saya akan prioritaskan ITJ. Saya minta dukungan, tolong semua curahkan kemampuan dan saya yakin kita bisa lebih dari ini,” kata Akmal.

Di samping itu ia percaya dengan kerja sama antara pengurus pusat dan chapter (cabang) maka dakwah ITJ semakin kuat, untuk itu dirinya mengharapkan kerja sama semua pihak.

“Saya minta teman-teman jangan menghilang. Kalau teman-teman bantu saya, saya kuat,” ujarnya.

ITJ adalah sebuah gerakan yang muncul sebagai salah satu upaya perlawanan atas berkembangnya pemahaman dan pemikiran yang menyerang kemurnian ajaran Islam, terutama lewat paham sekulerisme, pluralisme dan liberalisme.

Sejak diinisiasi sampai saat ini, ITJ tercatat mempunyai 25 chapter se-Indonesia, baik chapter wilayah maupun lembaga.

Baca Juga:  [BEDAH BERITA MINA] Tragedi Nakbah, Bagaimana Masa Depan Palestina

Begitu juga beragam kegiatan telah dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya pemikiran Islam liberal. (R/R10/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)