Aksi Tanam Pohon Zaitun Warga Palestina Digagalkan Tentara Pendudukan

, MINA – Pasukan pendudukan secara paksa menghentikan pawai dan aksi untuk menanam pohon di tanah yang terancam oleh di kota Beit Dajan, timur Nablus, di Tepi Barat yang diduduki utara, Jumat (9/10).

Saksi mata sepeti dikutip Safa mengatakan, tentara pendudukan yang datang dalam jumlah besar di wilayah timur, merengsek para peserta dalam acara tersebut setibanya mereka di wilayah Zohr al-Masyaf, di mana para pemukim mendirikan pos pemukiman baru beberapa hari lalu.

Pasukan pendudukan menyerbu wilayah timur pada pagi hari, dan menutup jalan menuju ke sana, sehingga menghalangi akses peserta ke acara tersebut.

Para prajurit menembakkan gas air mata, menyebabkan puluhan warga Palestina mengalami sesak napas dan beberapa mendapat perawatan tempat kejadian, sementara yang lain dirawat di rumah sakit.

Komite Lembaga, Pasukan Nasional di Nablus dan Komisi Perlawanan Tembok dan Permukiman, menyerukan aksi pawai untuk menolak pemukiman dan menanam pohon zaitun di lokasi yang terancam perampasan. (T/B04/P1)

Mi’raj Newa Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.