Aksi Teatrikal Ramaikan Pekan Solidaritas Palestina 2021

Al- Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Santri Lembaga Tahfidzul Qura’n Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al- Fatah Lampung meramaikan acara (PSP) dengan penampilan bertemakan “Perjuangan Berdarah Intifadha Palestina”.

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid An-Nubuwwah, komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Ahad (28/11).

Partisipan Teatrikal tersebut beranggotakan 25 orang, diikuti oleh santri kelas 8 Mts hingga kelas 12 MA dengan sebagian peran menjadi pejuang Palestina  dan sebagian lagi menjadi Zionis Israel.

Ketua kelompok Teatrikal, Egy Akbarudinsyah kelas 12 MA  mengatakan konsep penampilan Teatrikal mengambil ide dari rangkaian peristiwa kekejaman Zionis terhadap Palestina dan menggabungkan improvisasi dari hasil latihan para partisipan.

“Alhamdulillah walapun dengan penampilan seadanya, tapi kami merasa bersyukur telah menghibur para santri dan ikut meramaikan acara,” jelasnya.

Penanggung Jawab Teatrikal, Wahyu Adi Saputra mengatakan, ia cukup terharu dengan penampilan yang  diiringi dengan bacaan puisi yang syahdu.

Mulai dari penampilan dengan penggunaan properti yang telah dibuat sebelumnya,  dengan diiringi improvisasi, sangat menghidupkan suasana teatrikal yang seru berujung haru dari para pemirsa.

Pertunjukan tersebut diawali dengan adegan serangan saling keroyok oleh para Zionis secara membabi buta, dan tak kalah hebat pejuang Palestina membalas serangan dari Zionis Israel.

Masih dengan suasana mencekam, adegan dilanjut mengambil peristiwa pembunuhan imam saat sholat di masjid berjamaah, dan diakhiri dengan baku tembak dengan efek petasan yang menegangkan.

Di akhir drama, bacaan puisi terdengar di tengah-tengah adegan berdarah, penuh dengan emosional dan mengharu biru.

Pertunjukan ini tidak hanya untuk sekedar bersenang-senang, melainkan menjadi bahan tontonan motivasi para santri untuk lebih terbuka mata hatinya dengan keadaan saudara-saudara di Palestina.

Wahyu menambahkan, ” Saya berharap dengan adanya kegiatan ini sebagai pembelajaran dan memeperbaiki diri, karena yang akan membebaskan Masjidil Aqsaadalah orang-orang yang memiliki kualitas terbaik.” (L/ara/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.