Aktivis Afrika Bertemu di Dakar Mobilisasi Dukungan untuk Palestina

, MINA – Aktivis dari seluruh akan berkumpul di ibu kota Senegal, Dakar, dari 10 hingga 12 Maret, untuk memobilisasi dukungan bagi , Jaringan Solidaritas Palestina Pan-Afrika (PAPSN) mengatakan dalam siaran persnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Platform Solidaritas Palestina Senegal, telah diselenggarakan oleh PAPSN, jaringan yang berkembang dari kelompok solidaritas Palestina, organisasi masyarakat sipil dan aktivis dari lebih dari 20 negara di benua itu.

Acara ini dimaksudkan untuk menggalang dukungan bagi perjuangan pembebasan Palestina dan menyusun strategi melawan apartheid Israel dengan tema “Dari Afrika ke Palestina, Bersatu Melawan Apartheid.” Palestine Chronicle melaporkan, Kamis (10/3).

“Ini akan menjadi pertama kalinya aktivis solidaritas Palestina akan mengadakan pertemuan seperti ini di Afrika,” bunyi pernyataan.

Pernyataan menambahkan “rencana pertemuan berlangsung sebulan setelah Amnesty International bergabung dengan Palestina dan banyak organisasi hak asasi manusia lainnya dalam mengakui bahwa Israel telah mempraktikkan sistem dominasi apartheid yang kejam dan kejahatan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina”.

Emma Nyerere dari Organisasi Wanita Pan-Afrika, dan Mandla Mandela, cucu ikon pembebasan Afrika Selatan, Nelson Mandela, termasuk di antara para peserta.

Menurut pernyataan itu, mereka akan bergabung dengan aktivis Palestina Jamal Juma, dari Komite Nasional Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS) Palestina dan Shaden Quos, seorang aktivis muda dari komunitas Afro-Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.