Aljazair Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rekonsiliasi Faksi Palestina

(foto: Anadolu Agency)

Aljir, MINA – Faksi pada hari ini, Selasa (11/10), bertemu di Aljir, untuk menyepakati “visi ” dalam pertemuan rekonsiliasi yang bertujuan mengakhiri perpecahan Palestina.

Duta Besar Palestina untuk Aljazair, Fayez Abu Aita, mengkonfirmasi dalam pidatonya kepada stasiun radio Voice of Palestine, pertemuan dialog akan diadakan pada Selasa-Rabu ini (11-12/10).

“Perwakilan PLO, yang dipimpin oleh Fatah, dan Jihad Islam, akan mengadakan pertemuan mereka di Aljazair,” kata Fayez seperti dikutip MEMO.

Pertemuan faksi-faksi itu terjadi menjelang KTT Arab yang diadakan awal bulan depan di Aljazair, “Aljazair ingin menjadi KTT murni Palestina,” kata Fayez.

Hamas mengumumkan kemarin malam kedatangan delegasi yang dipimpin oleh kepala biro politiknya, Ismail Haniyeh, ke Aljazair untuk berpartisipasi dalam pertemuan dialog nasional rekonsiliasi.

Baca Juga:  Fadli Zon: Indonesia dan Qatar Satu Pandangan Masalah Palestina

Gerakan itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa delegasi akan mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Aljazair dan Faksi Palestina guna mencapai persatuan nasional Palestina, di samping memperdalam hubungan bilateral dengan Aljazair. (T/R6/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.