Alumni Petugas Haji Galang Dana Kemanusiaan Untuk Korban Tsunami Banten

Jakarta, MINA – Forum Komunikasi Indonesia () menggalang dana untuk korban musibah erupsi dan tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung. Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian para alumni yang tergabung dalam FK APHI.

“Kami mengajak bapak, ibu, keluarga besar FK APHI untuk berpartisipasi dalam penggalangan donasi untuk korban tsunami tersebut,” harap Ketua Dewan Pembina FK APHI Khoirizi H Dasir di Jakarta, Sabtu (29/12).

Dikutip dari rilis Kemenag, menurut Khoirizi, sekecil apapun yang dapat disumbangkan, akan sangat berarti bagi yang membutuhkan.

“Obat dari segala penyakit adalah ketika seseorang banyak bersedekah untuk keperluan orang lain,” ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh alumni petugas haji baik yang berada di kepengurusan FK APHI maupun yang tidak berada di kepengurusan untuk mendukung program ini.

“Ayo kita dukung program kepedulian ini,” ajaknya.

FK APHI merupakan wadah atau organisasi bagi para alumni petugas haji Indonesia yang digagas oleh Direktur Bina Haji Kemenag Khoirizi H Dasir saat Rapat Kerja Nasional Kemenag.

FK APHI diresmikan saat penutupan pelatihan Petugas Haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi pada 2018 lalu di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. (R/R05/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.