Anak-anak Gaza Menderita Dehidrasi dan Penurunan Berat Badan

Foto: Shutterstock

Gaza, MINA – Ibu-ibu Palestina yang mengungsi di sekolah dan rumah sakit di Gaza tengah melaporkan anak-anaknya mengalami dehidrasi dan penurunan badan berat badan yang sangat mengkhawatirkan, Al Jazeera melaporkan, Jumat (10/11).

Ibu dari seorang anak laki-laki berusia satu setengah tahun, Yamen Mohammed Hajjaj, mengatakan dia mengungsi dari lingkungan Shujaiya ke kamp al-Nuseirat dan menderita dehidrasi serta diare setelah tinggal di sekolah UNRWA di Gaza.

Ibu lain mengatakan anaknya menderita gastroenteritis dan kehilangan separuh berat badannya akibat kekurangan nutrisi.

Menurut Al Jazeera, rekaman menunjukkan bahwa salah satu pusat kesehatan di kamp Nuseirat penuh sesak ketika banyak keluarga datang membawa anak-anak yang sakit untuk mencari pertolongan.

Baca Juga:  Misi Dagang UEA di Indonesia Gali Potensi Peningkatan Perdagangan Non-Minyak

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan lebih dari 33.551 kasus diare dilaporkan sejak pertengahan Oktober, sebagian besar terjadi pada anak-anak berusia di bawah lima tahun.

Hingga kini, Israel melakukan blokade total terhadap wilayah dengan melarang makanan, air, dan pasokan medis memasuki Jalur Gaza.

Meskipun truk bantuan telah diizinkan masuk, namun jumlah bantuan yang masuk tidak cukup untuk membantu semua orang yang membutuhkan di tengah meningkatnya serangan Israel. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.