Angelina Jolie Desak Dunia Bantu Korban Banjir Pakistan

Angelina Jolie Desak Dunia Bantu Korban Banjir Pakistan (foto: UNHCR)

Islamabad, MINA – Angelina Jolie, utusan khusus Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) mendesak masyarakat internasional agar membantu Pakistan lebih banyak karena jutaan orang berada dalam kesulitan di daerah yang dilanda banjir.

Selama kunjungannya ke Pusat Koordinasi Tanggap Banjir Nasional (NFRCC), artis terkenal itu mengatakan, dia belum pernah melihat bencana separah ini sebelumnya.

“Sering kali, saya datang ke sini karena kemurahan hati yang telah ditunjukkan rakyat Pakistan kepada orang-orang Afghanistan selama bertahun-tahun sebagai negara tuan rumah,” kata Jolie seperti dikutip oleh Anadolu Agency, Jumat (30/9).

“Sekarang kali ini kita melihat negara-negara yang menyebabkan lebih sedikit kerusakan lingkungan menanggung beban bencana dan rasa sakit dan kematian,” kata Jolie saat berbicara di NFRCC.

Dia tiba di Pakistan pada Selasa (27/9) untuk membantu orang-orang yang terkena dampak banjir dan mengunjungi berbagai daerah untuk bertemu dengan keluarga terdampak.

Aktris papan atas Hollywood itu memperingatkan, bencana ini adalah peringatan nyata bagi dunia dan perubahan iklim sudah datang.

“Sekarang kita berada dalam situasi seperti ini, di mana kebutuhannya sangat besar,” kata Jolie, seraya menambahkan, dia melihat orang-orang di daerah yang terkena bencana membutuhkan bantuan mendesak.

Korban meninggal meningkat menjadi 1.576 jiwa akibat musibah banjir di Pakistan sejak pertengahan Juni, menurut data terbaru Otoritas Manajemen Bencana Nasional negara itu. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)