Angkatan Laut Israel Serang Nelayan di Khan Yunis

Gaza, MINA – Kapal perang Angkatan laut pendudukan Israel menyerang kapal-kapal nelayan di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza, Rabu (26/2).

Sumber-sumber lokal yang dikutip Al-Ray mengatakan, kapal perang pendudukan Israel menggunakan pompa air yang kuat untuk menyerang dan menenggelamkan kapal-kapal nelayan di barat pelabuhan Khan Yunis, di jarak tiga mil.

Tindakan Angkatan Laut Israel tersebut merupakan pelanggaran dari apa yang telah diputuskan sebelumnya, memperluas area penangkapan ikan bagai nelayan di pantai Gaza.

Sebelumnya pejabat komite nelayan di Uni Komite Pekerjaan Pertanian, Zakaria Bakr mengumumkan, otoritas pendudukan Israel memutuskan untuk memperluas kembali area penangkapan ikan menjadi 15 mil dari pantai , dari sebelumnya 10 mil.

Bakr mengatakan, wilayah penangkapan ikan telah diperluas kembali dari pantai Gaza ke laut di Jalur Gaza selatan.

Ketua Nelayan Palestina, Nizar Ayyash mengatakan, wilayah penangkapan ikan akan mencapai 15 mil dari Kota Gaza ke selatan Jalur Gaza, dan enam mil dari kota di sebelah utara Jalur.

Otoritas pendudukan Israel telah memberi tahu Otoritas Palestina beberapa hari yang lalu, mereka telah mengurangi area penangkapan ikan dari 15 mil menjadi 10 mil laut, dan area lainnya menjadi enam mil. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)