Angkatan Laut Israel Serang Nelayan Palestina Di Lepas Pantai Gaza

Gaza, MINA – Satuan Angkatan Laut menyerang nelayan dengan tembakan dan gas air mata saat berlayar di lepas pantai utara pada, Ahad (5/2) dan memaksa para nelayan untuk kembali ke pantai.

Dikutip dari Kantor Berita Wafa, Angkatan Laut Israel menembakkan peluru tajam dan gas air mata ke arah nelayan yang berlayar perkiraan enam mil laut dari pantai, memaksa mereka berhenti menangkap ikan dan kembali ke pantai. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Angkatan laut Israel telah lama melecehkan para nelayan di Gaza, menembaki mereka, merusak perahu mereka dan kadang-kadang menangkap beberapa dari mereka. Dalam beberapa kesempatan, nelayan terluka atau bahkan tewas dalam serangan tembakan oleh angkatan laut tentara Israel.

Baca Juga:  Kabar RS Indonesia di Gaza Beroperasi Lagi Ramai di Medsos

Selain menyerang nelayan, Israel secara teratur melarang perahu mengakses air dan mengurangi zona penangkapan ikan yang dapat diakses warga Palestina dari Gaza.

Otoritas angkatan laut tentara Israel telah memberlakukan blokade laut di pantai sepanjang 40 kilometer Gaza sejak 2007.

Blokade tersebut telah membatasi penangkapan ikan untuk 3.700 nelayan yang terdaftar di Gaza, sebagian besar dari mereka hidup di bawah garis kemiskinan dengan menyusutnya zona penangkapan ikan dari 25 mil laut, menjadi hanya enam hingga sembilan mil laut. (T/Iwan/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.