Anies Terima Kunjungan Dua Ulama Timur Tengah

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta menerima kunjungan dua ulama dari Timur Tengah, yakni Al-Afyouni, Mufti Suriah dan Ketua Dewan fatwa Islamiyah Lebanon, Bazoo di Balai Kota, Jumat (18/1).

Dalam rangkaian foto yang diunggah melalui akun instagramnya @aniesbaswedan, ia mengaku sangat senang dengan kunjungan Syaikh Adnan dan dan Syaikh Riyadh ke Indonesia, khususnya Jakarta.

“Kami merasa mendapatkan kehormatan karena dalam kunjungan beliau ke Indonesia secara khusus dapat menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Balai Kota Jakarta,” kata Anies.

Dalam kunjungannya itu, Anies mengungkapkan, salah satu poin yang dibicarakan adalah mengenai kemungkinan adanya kerja sama di bidang pendidikan antara Jakarta dengan Damaskus.

“Beliau memimpin lembaga pendidikan dan insyaAllah nanti akan ada anak-anak Jakarta yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruannya di Damaskus,” ungkapnya.

Orang nomor satu DKI Jakarta itu menceritakan pertemuannya dengan dua ulama tersebut. Syaikh Adnan sempat berbagi pengalamannya di Damaskus dan sedikit berbicara mengenai Indonesia yang sebelumnya telah dipelajari melalui internet maupun mahasiswa Indonesia di negara tersebut.

“Mereka telah mengenal Indonesia sebelum pergi ke Indonesia. Mereka mengenal Indonesia melalui anak-anak Indonesia yang belajar di Suriah yang memperkenalkan keutamaan akhlak dan keramahtamahan Indonesia ketika menuntut ilmu. Ini yang menyebabkan seluruh masyarakat Suriah mencintai orang orang Indonesia,” ujarnya.

Anies juga mempersilahkan Syaikh Adnan untuk menyampaikan khutbah Salat Jumat di Masjid Fatahillah Balaikota.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Syaikh Adnan dan Syaikh Riyadh. Semoga kunjungan ini semakin memperkuat hubungan keilmuan dan kebudayaan antara Damaskus dengan Jakarta,” katanya. (L/Ayu/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.