Arab Saudi Hubungkan Boarding Pass dengan Aplikasi Kesehatan

Riyadh, MINA – Otoritas Umum Penerbangan Sipil () Saudi mengumumkan telah selesai menautkan penerbangan domestik untuk semua maskapai nasional dengan status kesehatan di .

Boarding pass dikeluarkan secara elektronik untuk penumpang yang statusnya dalam aplikasi telah melakukan imun atau vaksin, vaksin dengan dosis pertama, imun dengan pemulihan dan tidak ada catatan infeksi.

Inisiatif ini merupakan hasil kerja sama dengan lembaga pemerintah, Kepresidenan Keamanan Negara, Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Saudi, serta Kementerian Kesehatan dengan maskapai nasional. Arab News melaporkan, Senin (21/6).

Sebelumnya, GACA mengatakan semua pendatang asing yang bepergian ke Kerajaan harus menyelesaikan pendaftaran data imunisasi Covid-19 terlebih dahulu sebelum melakukan keberangkatan.

Pendaftaran berlaku untuk semua warga negara dari Dewan Kerjasama Teluk, pemegang visa baru, penduduk Saudi baik yang diinokulasi maupun yang tidak divaksinasi.

Aplikasi Tawakkalna ini diluncurkan pada tahun 2020 untuk membantu melacak infeksi Covid-19.

Aplikasi ini telah diperbarui untuk memasukkan informasi tentang vaksinasi dan laporan status infeksi, serta berfungsi sebagai paspor Covid-19. (T/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.