Arab Saudi Konfirmasi Kasus Pertama Omicron COVID-19

Riyadh, MINA – pada Rabu (1/12) mengkonfirmasi kasus pertama varian pada penumpang yang datang dari negara Afrika utara, kantor berita SPA melaporkan.

Penumpang, warga negara Saudi, bersama dengan orang-orang yang berhubungan dengannya telah diisolasi.

“Investigasi epidemiologis telah dimulai dan kasus itu dikirim ke karantina, di mana prosedur kesehatan terakreditasi diikuti,” kata laporan itu.

Seorang pejabat kesehatan dari kementerian kesehatan Arab Saudi telah meminta orang-orang untuk menyelesaikan suntikan vaksin COVID-19 mereka, dan bagi para pelancong agar mematuhi protokol karantina serta pengujian pada saat kedatangan mereka.

Penyebaran strain terbaru datang ketika larangan Arab Saudi untuk perjalanan langsung dari beberapa negara berakhir, dengan Kerajaan terus melonggarkan pembatasan perjalanan terkait pandemi.

Wisatawan dari enam negara —India, Mesir, Pakistan, Indonesia, Brasil, dan Vietnam — kini dapat tiba di Kerajaan tanpa harus menghabiskan karantina 14 hari di luar negara-negara tersebut sebelum memasuki Arab Saudi.

Mereka juga harus memasuki karantina institusional selama lima hari ketika mereka tiba, terlepas dari status imunisasi mereka di luar Kerajaan, dan perlu mengikuti tes pada hari pertama dan kelima karantina mereka.

Meskipun Arab Saudi telah melonggarkan perjalanan dari beberapa tujuan, namun penerapan pembatasan baru di beberapa negara Afrika setelah varian baru COVID-19, omicron, terdeteksi di Afrika Selatan minggu lalu. (T/R6/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.