Artis Israel Sindir Netanyahu Dengan Patung di Meja Hidangan

Tel viv, MINA – Komunitas artis di kota Tel Aviv pada Rabu (29/7) menggelar pameran yang menampilkan patung Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sedang menikmati “Perjamuan Terakhir“ hidangan mewah sendirian di meja yang luas.

Pameran yang ditampilkan di Rabin Square pusat Tel Aviv, merupakan bagian dari aksi demonstrasi musim panas terhadap Netanyahu. NBC News melaporkan.

Artis Itay Zalait mengatakan, patung itu terbuat dari bahan polimer dan dicat dengan warna-warna cerah, dimaksudkan untuk melambangkan “perjamuan terakhir demokrasi Israel.”

Meja panjang ukuran diisi dengan piring-piring buah segar, setumpuk uang tunai, botol-botol minuman keras dan cerutu.

Replika Netanyahu digambarkan tampak gemuk dan acak-acakan dalam setelan gelap dan dasi merah, terlihat mengiris kue besar sendirian di tengah 12 kursi yang kosong.

“Anda memiliki perdana menteri Israel duduk di tengah meja dan mengambil semua makanan kaya ini untuk dirinya sendiri. Sekarang dia praktis menyelesaikan makanan ini, dan dia sekarang pada tahap cuci mulut, yang mengacu pada menit-menit terakhir untuk menyelamatkan demokrasi Israel,” kata Zalait.

Dalam beberapa pekan terakhir, ribuan warga Israel turun ke jalan, menyerukan Netanyahu untuk mundur dari jabatannya.

Mereka marah atas keceroboh Netanyahu dalam menanggapi krisis ekonomi dan penanganan virus corona. (T/RS2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.