AS: Pertemuan Xi-Putin Tidak Memberi Harapan Perang Ukraina Segera Berakhir Dalam Waktu Dekat

Koordinator Dewan Keamanan Nasional Laksamana John Kirby. (Foto: Anadolu Agency)

Washington, MINA – Amerika Serikat menyatakan pertemuan pekan ini antara dan tidak memberikan harapan bahwa akan berakhir “dalam waktu dekat.”

Cina “Presiden Xi (Jinping) ingin terbang jauh-jauh ke Moskow (tetapi) belum pernah berbicara dengan Presiden (Ukraina) (Volodymyr) Zelenskyy, belum mengunjungi Ukraina, (dan) tidak repot-repot memanfaatkan dirinya sendiri dari tujuan Ukraina,” kata Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional kepada wartawan saat konferensi pers harian, Selasa (21/3). Anadolu melaporkan.

Setelah pertemuan Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Xi di Moskow, Kirby berkata: “Kami belum melihat apa pun yang mereka katakan, yang mereka kemukakan, yang memberi kami harapan bahwa perang ini akan segera berakhir.” ​​​​

Baca Juga:  Universitas Brown Setujui Voting Tuntutan Mahasiswa Pro-Palestina

“Faktanya, Tuan Putin mengatakan sesuatu yang berdampak hari ini atau juru bicaranya, (Dmitry) Peskov, saya pikir, mengatakan sesuatu yang berdampak hari ini bahwa mereka bersedia untuk bernegosiasi tetapi Barat dan Ukraina yang menolak, nii tentu saja benar-benar salah,” tambahnya. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.