AWG KEMBALI  SALURKAN QURBAN UNTUK PALESTINA

Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmadji. (foto: mirajnews.com)
Ketua (AWG) . (foto: mirajnews.com)

Jakarta, 9 Dzulhijjah 1435/3 Oktober 2014 (MINA) – Aqsa Working Group (AWG) kembali menyalurkan qurban untuk warga di Gaza dengan mengirimkan dana sebanyak harga  15 ekor kambing di sana.

“Kami telah mengirimkan dana senilai 15 kambing tersebut sore tadi, yang nantinya akan dibelikan dua ekor sapi,” kata Ketua AWG, Agus Sudarmadji kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Tim AWG dan relawan RS Indonesia di Gaza bekerjasama dengan Palestinian Welfare House (PWH) melakukan kegiatan yang berfokus pada penyantunan anak yatim dan duafa serta korban perang di Palestina.

Tahun ini merupakan program qurban AWG yang keempat kalinya bagi warga Palestina di Jalur Gaza dengan perolehan jumlah hewan qurban yang bervariasi setiap tahunnya.

Alhamdulillah, tahun ini jumlahnya meningkat, tahun lalu senilai 8 kambing, sedangkan sekarang mencapai 15 kambing,” kata Agus.

Tujuan diselenggarakan program ini adalah menjalankan perintah Allah untuk berqurban dan membangun ukhuwah antara Indonesia dan Gaza.

Pendaftaran , Palestina masih dibuka sampai 13 Dzulhijjah 1435.

Harga hewan qurban berupa kambing adalah 325 US Dolar atau Rp. 3,5 juta dan sapi 2. 500 US Dolar atau Rp. 29.761.904.

Bagi umat yang berminat berqurban untuk dibagikan kepada penduduk di Jalur Gaza dapat menyalurkan donasinya melalui Rekening AWG, No. Rek. 7457788996, a.n Yayasan Al Aqso Haqquna, Bank Syariah Mandiri KK Kota Wisata Bogor, yang kemudian akan disalurkan melalui tim AWG di Gaza.(L/P008/P004-P2

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0