AWG Lampung Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Palestina di Turki

Bandar Lampung, MINA – Al-Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung salurkan bantuan untuk dhuafa, yatim dan pelajar Palestina di Turki.

Hal ini disampaikan Ketua , Rustam Effendi kepada MINA, Selasa, (29/9).

Menurutnya bantuan ini merupakan permintaan resmi Mahmoud Mohamed El Shaikh Mahmoud Seam kepada Imaamul Muslimin, Yakhsyallah Mansur.

“Mahmoud mengirimkan pesan kepada Imaam, menyampaikan amal sholeh ayahnya, Syeikh Shiyam semasa hidup yakni menyantuni dhuafa, yatim dan pelajar Palestina di Turki. Ia ingin amal sholeh ini diteruskan,” katanya.

Mahmoud sendiri adalah anak dari Allahuyarham Syeikh Mahmud Shiyam, Imam Masjid Al-Aqsa.

“Alhamdulillah permintaan tersebut kami coba penuhi dan Imaam juga menyambut hal itu dengan hati terbuka,” katanya.

Rustam menjelaskan, penggalangan donasi berlangsung selama dua pekan, bekerjasama dengan Kantor Berita MINA, Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dan beberapa donator dari berbagai daerah diantaranya Lampung, Jambi, Kalimantan dan Palembang.

“Donasi terkumpul sebesar Rp. 9 juta dan untuk tahap awal ini telah dikirimkan melalui Mahmoud Mohamed El Shaikh Mahmoud Seam pada 10 Shafar 1442 Hijriyah atau 28 September 2020 untuk kemudian disalurkan kepada Yatim, Dhuafa, dan Pelajar Palestina,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, warga Palestina yang memilih untuk mengungsi di Turki diantaranya adalah karena Turki merupakan negara Islam yang terdapat keamanan dan konsen dalam membantu Palestina.

“Kami berharap dana yang disalurkan walaupun jumlahnya sedikit dapat merajut hubungan silaturahmi kepada mereka yang ada di Turki dan rasa peduli kita terhadap saudara sesama muslim di Palestina dan negara Islam lainnya,” harapnya.

AWG merupakan lembaga kepalestinaan yang fokus menggalang dan menyatukan kekuatan umat untuk upaya pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina. (L/R12/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.