AWG Salurkan Bantuan dari Laznas Al-Irsyad untuk Warga Gaza

Bantuan paket makanan untuk warga Gaza. (Foto: AWG)

Gaza, MINA – Lembaga Kepalestinaan (AWG) menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Laznas Al-Irsyad untuk warga Gaza, Palestina, di tengah kondisi yang masih cukup berbahaya.

“Kondisi saat ini sangat berbahaya bagi kami dan sebagian besar bantuan telah dibagikan. Ketika saya menemukan koneksi internet yang kuat, saya akan mengirimkan dokumentasinya,” kata Kholil Abu Mahmud, Relawan Aqsa Working Group (AWG) Biro Gaza Palestina melalui pesan WhatsApp kepada AWG Pusat di Bogor, Rabu (22/11).

Kholil menyampaikan, AWG Biro Gaza telah mendistribusikan bantuan kemanusiaan dari Laznas Al-Irsyad Indonesia senilai 100 juta rupiah untuk warga Palestina pada 15 November 2023, dengan rincian: Sebesar USD2.750 untuk 55 keluarga korban agresi Israel, masing-masing USD50 . Kemudian, senilai USD3.100 untuk 210 paket makanan siap saji dibagikan kepada para pengungsi. Lalu sebesar USD400 untuk transportasi tim penyaluran bantuan.

“Saya ingin menginformasikan bahwa ada sedikit masalah pada pendistribusian makanan dan bila sudah teratasi, saya akan mengirimkan foto pendistribusian makanan tersebut,” kata Kholil.

Ia menjelaskan, bantuan kemanusiaan itu dibagikan kepada warga Gaza yang rumahnya hancur dan mereka yang kehilangan keluarga, serta para pekerja di Kota Deir al-Balah, Khan Yunis, dan aparat pertahanan sipil.

“Mereka juga merupakan pihak yang terkena dampak (dari serangan Zionis) secara langsung,” jelas Kholil.

“Saya ingin tegaskan bahwa saat ini kami bekerja dengan resiko perang yang sangat besar dan selalu ada resiko kematian, bahkan kami kehilangan salah satu tim kami di kota Deir al-Balah dan rumahnya hancur total. Semua orang yang ada di rumah itu menjadi martir/syahid,” tuturnya.

Kholil menyebut, saat ini kebutuhan yang mendesak ialah obat-obatan, susu formula bayi, popok untuk orang dewasa dan anak-anak, serta air desalinasi.

Kesedihan bertambah  saat masyarakat Gaza berada di kondisi kelaparan sedangkan akses masuknya pasokan penunjang hidup dibatasi oleh Zionis Israel.

Bantuan dari rakyat Indonesia yang dikirimkan melalui Aqsa Working Group (AWG) akan disalurkan 100% untuk warga Palestina yang menjadi korban agresi Israel.

Sejak Israel menyatakan perang setelah pejuang Palestina memberikan perlawanan pada Sabtu (7/10/2023), kehidupan di Palestina semakin mencekam. Gaza, penjara terbesar di dunia ini membutuhkan lebih banyak uluran tangan kita.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya untuk warga Palestina melalui AWG, dapat mengirimkan melalui nomor rekening 7203236594 (BSI) a.n. Aqsa Working Group. Konfirmasi SMS/WA: Nitta 0812-1111-8512 atau Rustam  0821-7984-9941. (R/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.