Bantuan Untuk Ponpes Hidayatullah Kenten Laut yang Terbakar Habis

Kenten Laut, MINA – Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumatera Selatan melalui Lembaga SAR PPM menyalurkan bantuan kepada Ponpes Hidayatullah, Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Ahad (29/8).

Penyaluran bantuan yang bertajuk “PPM Peduli” tersebut diadakan pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan Ponpes Hidayatullah tanpa tersisa apapun pada Kamis siang (26/8) lalu.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa pakaian layak pakai, beras sebanyak 100 kilogram, Mie Instan, paket sembako, kasur, sepatu, Al-Qur’an serta uang tunai

Ketua PD. Pemuda Panca Marga Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Indangsyah, S.Sos., menyatakan, keberadaan PPM Provinsi Sumsel merupakan tanggung jawab moril organisasi kepemudaan yang harus berkontribusi nyata untuk masyarakat.

“PPM harus selalu ada di tengah masyarakat dengan sekecil apapun kontribusi yang diberikan dan itulah tugas kami sebagai penerus Veteran Pejuang Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga SAR PPM Sumsel, Octo Rastra menjelaskan, bantuan yang disalurkan oleh Pemuda Panca Marga Provinsi Sumsel dikumpulkan dari donasi para dermawan yang telah menyisihkan rezekinya untuk korban dampak kebakaran itu.

Sementara, Penanggungjawab Ponpes Hidayatullah Ustaz Amir Hamzah menghaturkan terimakasih kepada PPM atas kepeduliannya kepada para santri yang merupakan anak-anak dari keluarga Pra Sejahtera.

Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemuda Panca Marga atas bantuannya yang saat berarti bagi kami. Karena semuanya habis tak bersisa dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semoga PPM dapat terus ada untuk masyarakat” ujarnya.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan donasinya baik dalam bentuk barang maupun uang melalui Lembaga SAR PPM. Semua donasi telah kami salurkan secara langsung kepada korban,” ujar Octo.

“Semua bantuan tuntas kami salurkan, semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberikan keberkahan kepada para donatur serta para santri di Ponpes Hidayatullah,” tutur Octo.

Ia mengutarakan bahwa Lembaga SAR PPM Sumsel adalah lembaga yang berorientasi pada kegiatan sosial kemanusiaan, pencarian dan pertolongan manusia.

“Jadi kami diamanahkan oleh Ketua PD. PPM Sumsel, Ketua Gerry Gunung Iskandar untuk berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat yang terkena musibah, ” tambahnya. . (L/Ade/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA). 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.