BAZNAS Luncurkan Bantuan Usaha 1.000 ZChicken di Jateng

Foto: Humas BAZNAS

Semarang, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan program bantuan usaha 1.000 ZChicken untuk dikelola para mustahik di Pulau Jawa,  untuk mengangkat perekonomian keluarga dan mendorong kesejahteraan mustahik.

“ZChicken merupakan salah satu program BAZNAS dalam memberi kesejahteraan kepada mustahik. Dengan ZChicken, kami ingin menyasar pangsa pasar yang lebih luas untuk promosi usaha,” ujar Ketua Prof. Dr. KH. Noor Achmad saat Peluncuran 1.000 Program ZChicken di Semarang, Jawa Tengah, Senin (7/2).

Bantuan yang diberikan BAZNAS dalam program ZChicken berupa gerobak, peralatan memasak, bahan baku, dan paket promosi. Selain itu, kata Noor, pihaknya bekerja sama dengan ahli untuk memberikan pelatihan khusus terkait teknis pembuatan dan manajemen usaha.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

“Jadi kami betul-betul menyiapkan mustahik agar ZChicken ini bisa terus memberi manfaat jangka panjang. Diharapkan perekonomian keluarga mustahik bisa bangkit lagi, setelah sempat terpuruk dihantam pandemi. Kesejahteraan mustahik selalu jadi fokus kami dalam membuat berbagai program pemberdayaan,” katanya lagi.

ZChicken merupakan salah satu program pemberdayaan BAZNAS dengan konsep usaha ayam krispi yang berkelanjutan dengan pangsa pasar yang luas.

Penyaluran bantuan tersebut menambah daftar ZChicken binaan BAZNAS, yang sebelumnya telah berjalan sebanyak 245 outlet dan berhasil meningkatkan perekonomian keluarga mustahik di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah menyambut baik program BAZNAS yang dihadirkan di Jawa Tengah dan beberapa daerah lain. Menurutnya, upaya ini sangat baik untuk mendorong perekonomian keluarga di masa pandemi.

Baca Juga:  Bukan Heat Wave, BMKG: Peralihan Musim Penyebab Suhu Udara Jadi “Gerah”

“Ini bisa mendorong perekonomian di tengah pandemi, masyarakat tidak resah dan bisa mendorong enterperneur-enterperneur baru,” kata Ganjar yang juga hadir dalam peluncuran bantuan usaha itu.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga berharap program ZChicken dapat membantu masyarakat miskin untuk lebih baik lagi dari sisi perekonomian, dan dana zakat, indak, dan sedekah yang disalurkan melalui BAZNAS dapat memberi manfaat kepada masyarakat luas. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.