BAZNAS RI Kembali Kirim Bantuan Enam Truk Kontainer ke Palestina Lewat Rafah

BAZNAS RI Kembali Kirim Bantuan Enam Truk Kontainer ke Palestina Lewat Rafah (foto: Humas BAZNAS)

Rafah, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan lembaga filantropi Mesir, Mishr Al-Kheir, kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebanyak enam truk kontainer melalui Pintu Rafah Mesir.

Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan yang hadir dalam pelepasan, menekankan pentingnya bantuan tersebut sebagai ekspresi nyata dari solidaritas masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina yang sampai saat ini masih menderita akibat agresi Israel.

“Bantuan yang dikirim hari ini merupakan aksi nyata masyarakat Indonesia membantu Palestina setelah sebelumnya telah mengirimkan bantuan di tahap pertama, juga sebanyak 6 truk kontainer,” kata Saidah di Kairo, Selasa (12/12).

“Bantuan berupa kushari (makanan khas Mesir), biskuit, dan bahan-bahan makanan lainnya. Kami akan terus mengirimkan bantuan-bantuan lainnya ke Palestina. Saat ini BAZNAS RI telah menjalin kerja sama dengan tiga lembaga filantropi terkemuka di Mesir,” tambahnya.

Saidah menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, perusahaan, mitra platform digital, dan lembaga amil zakat Indonesia yang turut berpartisipasi aktif dalam upaya tersebut.

“Langkah ini menjadi salah satu bukti nyata dari kebaikan hati masyarakat Indonesia dan kesungguhan BAZNAS dalam membawa bantuan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan. Semoga upaya ini membawa berkah dan harapan bagi mereka,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Komunikasi Mishr Al Kheir, Dr Thariq Hasan Muhammad mengatakan, bantuan kemanusiaan masyarakat Indonesia melalui BAZNAS sangat berarti bagi masyarakat Palestina.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk saling tolong menolong masyarakat Indonesia kepada keadaan pihak yang membutuhkan. Semoga peperangan dan tragedi yang menimpa Palestina segera berakhir,” ujar Tariq.

Tariq mengatakan, bentuk kerja sama Mishr Al Kheir bersama BAZNAS RI dalam , yang sangat diprioritaskan saat ini adalah penyaluran bantuan-bantuan ke Palestina berupa bahan-bahan makanan, kesehatan, dan hal-hal yang bersifat darurat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo Mesir, BAZNAS Indonesia, lembaga-lembaga filantropi asal Indonesia lainnya, dan secara umumnya kepada masyarakat Indonesia,” katanya. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.