BAZNAS RI Salurkan Bantuan dari Kerajaan Saudi di Kampung Pemulung Cipinang

Perwakilan dari KSrelief (kanan) menyerahkan bantuan paket pangan Ramadhan kepada salah seorang warga Kampung Pemulung, Cipinang, Jakarta, Selasa (5/3/2024).(Foto: Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan paket pangan Ramadhan dari Kerajaan Arab Saudi melalui Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman () untuk masyarakat kurang mampu di , Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (5/3).

Para mustahik yang menerima bantuan paket Ramadhan merupakan jamaah yang mengikuti pengajian di Majelis Taklim Raudhotul Ilmi yang sudah berdiri sejak 2003 lalu. Mayoritas para mustahik bekerja sebagai pedagang dan pencari barang bekas.

Bantuan yang didanai oleh lembaga bantuan kemanusiaan yang didirikan oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud ini yakni berupa paket bahan pangan pokok seperti beras, terigu, minyak sayur, gula, dan lain sebagainya untuk kebutuhan persiapan masyarakat menghadapi ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 H.

Sriami, perempuan paruh baya yang menerima bantuan paket Ramadhan menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan BAZNAS kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Cipinang.

Alhamdulillah dapat bantuan dari BAZNAS dan KSrelief, dibuat untuk makan sehari-hari dan untuk puasa nanti, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan semua dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Sriami.

Senada dengan Sriami, Yuyu juga menyampaikan terima kasih karena menjadi salah satu mustahik yang menerima bantuan dari KSrelief melalui .

Alhamdulillah, saya girang banget sampai sedih, Ya Allah, mudah-mudahan bermanfaat, karena biasanya saya beli beras 1 liter kadang cuma setengah liter. Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan,” katanya.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., menyampaikan, distribusi bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama antara BAZNAS RI dengan KSrelief yang sudah berjalan selama tiga tahun.

“Pada tahun ini, terdapat 7.965 bantuan paket pangan Ramadhan yang didistribusikan ke 4 provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah,” katanya.

KSrelief merupakan lembaga bantuan kemanusiaan yang didirikan oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Sejak didirikan di Arab Saudi, lembaga tersebut kerap menggelontorkan berbagai bantuan, khususnya kepada umat muslim, dan umumnya kepada umat manusia di seluruh dunia.

Untuk Ramadhan tahun 2024 ini, King Salman Humanitarian Aid & Relief Centre menggelontorkan sebanyak 7.965 bantuan paket pangan Ramadhan yang didistribusikan oleh BAZNAS di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. (L/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.