Yaman Serang Kapal Tanker Inggris dan Tembak Jatuh Drone AS

Ilustrasi: Kapal Marlin Luanda milik Inggris terbakar setelah angkatan bersenjata Yaman menyerangnya pada bulan Januari 2024. (Foto: Press TV)

Sanaa, MINA – Juru Bicara Angkatan Bersenjata Brigadir Jenderal Yahya Saree mengatakan, mereka telah melakukan operasi baru terhadap sasaran Amerika dan Inggris sebagai pembalasan atas agresi mereka terhadap negara tersebut.

Saree mengatakan pada Jumat (26/4) bahwa pasukan Angkatan Laut Yaman menyerang sebuah kapal tanker minyak Inggris di Laut Merah dengan rudal. Press TV melaporkan.

Saree juga mengatakan militer juga menembak jatuh drone MQ-9 Amerika di provinsi Sa’ada.

Ia menambahkan, operasi baru tersebut juga merupakan bentuk solidaritas terhadap warga di Jalur , di tengah di sana.

“Angkatan Bersenjata Yaman memberi hormat kepada seluruh rakyat Yaman atas tanggapan setia mereka terhadap seruan pemimpin pejuang Sayyed Abdulmalik Badr El-Din Al-,” katanya.

Baca Juga:  Kabupaten Lampung Timur Dukung Pembangunan Gedung Rektorat STISA ABM

“Dalam interaksi berskala besar yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam mendukung saudara-saudara kita yang tertindas di Jalur Gaza, menegaskan dukungan bagi Angkatan Bersenjata dalam operasi militer mereka melawan musuh Israel dan melawan agresi Amerika-Inggris yang mendukungnya di Laut Merah dan Laut Arab serta Samudera Hindia,” tambah Saree.

Dia menekankan bahwa angkatan bersenjata Yaman akan melanjutkan operasi di Laut Merah, Laut Arab serta Samudera Hindia sampai genosida Israel yang didukung Barat terhenti. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.