BCA Syariah Adakan Literasi dan Inklusi Perbankan Syariah

Kediri, MINA – PT Bank BCA Syariah meningkatkan dan perbankan syariah dalam kegiatan bertajuk ‘BCA Syariah Gas-Poolll (Gatehring Asik) Festival Muslim Kediri diselenggarakan di GOR Jayabaya Kediri, Jawa Timur, Ahad (5/11).

Dalam kegiatan ini, BCA Syariah memperkenalkan ragam produk dan layanan BCA Syariah, ragam kegiatan lomba Islami, serta bazar produk UMKM, diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari pelajar dan UMKM di kota Kediri.

Corporate Secretary BCA Syariah, Nadia Amalia mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya
BCA Syariah untuk meningkatkan literasi dan inklusi perbankan syariah khususnya kepada generasi pelajar
melalui kegiatan lomba-lomba edukatif untuk meningkatkan awareness bahwa kegiatan menabung
merupakan kebiasaan baik yang dapat membantu kita mewujudkan masa depan yang sejahtera”.

Kegiatan Gas-Poolll Festival Muslim Kediri menghadirkan lomba kreativitas yang digemari oleh masyarakat antara lain lomba banjari, lomba kaligrafi dan mewarnai.

“Dengan aktivitas yang menyenangkan kami berharap masyarakat dapat lebih mudah memahami manfaat dari produk dan layanan bank syariah untuk membantu perencanaan keuangan pelajar”, Nadia menambahkan.

Kegiatan edukasi dengan sasaran pelajar dan generasi muda telah dilakukan di cabang-cabang BCA Syariah. Kegiatan Gas-Poolll sebelumnya juga telah dilakukan di Aceh dengan melibatkan 500 peserta
siswa/siswi Paud dan TK.

Tercatat sampai dengan kuartal ke-3 tahun 2023, BCA Syariah telah melaksanakan 31 kegiatan edukasi dengan jumlah peserta mencapai 6.500 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, wartawan, profesional, dan pelaku UMKM perempuan.

Sampai dengan September 2023, BCA Syariah mencatatkan pertumbuhan jumlah rekening tabungan anak
(umur di bawah 17 tahun) sebesar 181,7 % mencapai 28.085 rekening dibandingkan periode yang sama
tahun lalu.

Dalam kegiatan edukasi, BCA Syariah mendorong budaya menabung sejak dini, memperkenalkan dasar-dasar pengelolaan keuangan dan juga memperkenalkan berbagai solusi produk tabungan untuk generasi muda dan pelajar di antaranya tabungan SimPel iB (Simpanan Pelajar iB). (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.