Berkarya! Indonesia Gelar Habibie Festival

Jakarta, 8 Dzulqa’dah 1437/11 Agustus 2016 (MINA) – BERKARYA!INDONESIA, sebuah gerakan yang meningkatkan kreatifitas, produktifitas, dan nilai tambah bangsa melalui pembudayaan teknologi dan inovasi, merayakan ulang tahun yang ke-80 melalui acara Habibie Festival.

Acara yang akan berlangsung pada 11-14 Agustus bertempat di Jakarta.

Pendiri Berkarya!Indonesia yang sekaligus anaknya, Ilham Habibie mengatakan acara ini akan menampilkan pameran teknologi, diskusi, pengalaman langsung bersama para maker, kompetisi, dan permainan.

“Semua acara ini dirancang untuk menampilkan pencapaian teknologi dan ide-ide inovatif Indonesia,” kata Ilham seperti yang ditulis dalam pernyataan pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia menjelaskan acara itu juga menyediakan aktivitas menyenangkan bagi keluarga, dan terutama anak-anak kecil.

“Kami ingin memperkenalkan kepada anak-anak sedini mungkin,” kata Ilham.

Menurutnya, cara yang paling baik adalah dengan melibatkan anak-anak dalam kegiatan-kegiatan menyenangkan yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Anak-anak bisa saling berbagi semangat kreativitas dan menemukan hal-hal baru dengan teman-teman dan keluarga mereka.

Dia berharap dengan festival ini bisa mengangkat dan memperluas visinya untuk masa depan bangsa.

“Ayah saya selalu percaya bahwa pembudayaan dan pemahaman teknologi maju dan tepat guna adalah kunci masa depan bangsa yang lebih cerah,” katanya.

Habibie Festival akan menampilkan organisasi-organisasi berbasis sains dan teknologi yang akan mempertunjukkan inovasi mereka, diantaranya Samsung, Makedonia Makerspace, dengan model kokpit pesawat CN-235, pendidikan oleh DaVinci Educations dari Jerman, dan masih banyak yang lainnya.(L/P004/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.