Biaya Haji Khusus Disepakati Rp.123 Juta 

Jakarta, MINA – Kementerian Agama (Kemenag) RI dan penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus () menyepakati Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) tahun 2023 sebesar 8.000 USD atau sekitar Rp 123 juta.

Jumlah tersebut disepakati dalam Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Khusus antara Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI dengan para penyelenggara PIHK di Jakarta, Rabu (8/3).

Hadir dari Kementerian Agama, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, serta Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Nur Arifin bersama jajarannya.

“Rapat koordinasi Kemenag dan PIHK menyepakati Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) Khusus tetap, minimal sebesar 8.000 USD. Setoran awal juga disepakati tetap sebesar 4.000 USD,” kata Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Nur Arifin di Jakarta.

Baca Juga:  Menpora Dukung Pengembangan Olahraga Panahan Berkuda

Menurut Nur Arifin, Bipih yang disepakati adalah biaya paling sedikit yang dibayarkan jamaah untuk memperoleh layanan haji khusus. PIHK dapat memberikan harga paket di atas harga tersebut.

“Semoga ke depan PIHK dapat meningkatkan pelayanan terhadap para tamu Allah semaksimal mungkin,“ pungkasnya.

Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Khusus ini membahas berbagai persiapan penyelenggaraan ibadah haji khusus, mulai dari tahap pelunasan, sosialisasi mekanisme pengembalian keuangan (PK) dengan aplikasi Siskopatuh, Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN, hingga pengurusan aktivasi PIN e-haj dan rekom.

Rapat koordinasi ini dihadiri hampir semua Asosiasi, seperti AMPHURI, KESTHURI, AMPUH, HIMPUH, SAPUHI, dan lainnya.(R/R5/P1)

 

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Civitas Muhammadiyah Sampaikan 10 Pernyataan Sikap

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.