Bom Bunuh Diri Bandara Kabul, 13 Orang Tewas

Asap mengepul dari ledakan di luar bandara di Kabul, Afghanistan, 26 Agustus 2021. (AP Photo/Wali Sabawoon)

Kabul, MINA – Sebuah ledakan terjadi pada Kamis di luar , tempat ribuan orang berkumpul untuk mencoba melarikan diri dari dengan angkutan udara Barat, sejak Taliban merebut kekuasaan awal bulan ini.

Seorang pejabat Taliban mengatakan, pengeboman itu menewaskan 13 orang, termasuk anak-anak. Banyak penjaga Taliban termasuk di antara yang terluka, menurut pejabat itu, The Times of melaporkan.

Seorang pejabat AS mengatakan kepada Fox News, ledakan di dekat salah satu gerbang bandara di Kabul itu adalah dan baku tembak. Outlet itu mengatakan, setidaknya tiga tentara AS terluka dan ada juga korban warga Afghanistan.

Seorang pejabat AS mengatakan kepada Politico bahwa Islamic State (ISIS) bertanggung jawab atas pengeboman itu. Namun, kelompok itu belum secara resmi mengklaim bertanggung jawab.

Baca Juga:  Warga Gaza yang Terluka Kesulitan Cari Tempat Perawatan Medis

Media AS melaporkan, ledakan kedua di Hotel Baron di dekatnya terjadi beberapa saat kemudian, tanpa rincian lebih lanjut.

Negara-negara Barat telah memperingatkan kemungkinan serangan di bandara Kabul di hari-hari memudarnya upaya evakuasi besar-besaran.

Beberapa negara mendesak orang untuk menghindari bandara, di mana seorang pejabat mengatakan ada ancaman bom bunuh diri. Namun, saat beberapa hari sebelum upaya evakuasi berakhir, hanya sedikit yang mengindahkan seruan itu. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.