Bom Mobil di Kota Perbatasan Suriah-Turki Tewaskan 13 Warga Sipil

Kondisi setelah ledakan sebuah bom mobil di Tal Abyad, kota Suriah yang berbatasan dengan Turki, Sabtu, 2 November 2019. (Foto: AP)

, MINA – Sebuah meledak di Tal Abyad, kota Suriah di perbatasan dengan Turki, menewaskan setidaknya 13 orang, Sabtu (2/11), menurut Kementerian Pertahanan Turki.

Tal Abyad adalah salah satu dari beberapa kota yang dikuasai Kurdi yang direbut oleh Turki bulan lalu.

“Berdasarkan temuan pertama, 13 warga sipil tewas dan sekitar 20 lainnya cedera,” kata Kementerian Pertahanan Turki dalam sebuah pernyataan Sabtu, demikian Al Jazeera melaporkan.

Kota Tal Abyad telah menjadi ajang beberapa pertempuran terberat sejak militer Turki melancarkan operasi di utara Suriah melawan kelompok bersenjata Kurdi, Unit Perlindungan Rakyat (YPG), yang selama bertahun-tahun bersekutu dengan Amerika Serikat dalam perang melawan kelompok Islamic State (ISIS).

“Kami mengutuk serangan tidak manusiawi dari teroris berdarah PKK / YPG ini yang menyerang warga sipil tak berdosa Tal Abyad yang kembali ke rumah dan tanah mereka sebagai hasil dari Operasi Musim Semi Perdamaian,” kata Kementerian Pertahanan Turki di Twitter.

Namun, belum ada kelompok yang bertanggung jawab atas serangan itu. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.