Bulan Sabit Merah Palestina: RS Al-Amal di Khan Yunis Kembali Lumpuh

Tim Medis Bulan Sabit Merah Palestina di Rumah Sakit Al-Amal, Khan Yunis setelah serangan pasukan pendudukan zionis Israel yang merusak berbagai fasilitas RS dan mengungsikan staf medis serta pasien dari rumah sakit. (Photo: PIC)

Gaza, MINA – Masyarakat mengumumkan, Senin (25/3) bahwa Rumah Sakit Al-Amal di kota Khan Yunis, Jalur Gaza selatan kembali tidak berfungsi lagi akibat tindakan brutal Zionis Israel.

“Rumah sakit tersebut tidak dapat digunakan setelah pasukan pendudukan Israel memaksa stafnya dan orang-orang yang terluka untuk dievakuasi dan menutup pintu masuknya dengan penghalang dari tanah dan reruntuhan,” demikian pernyataan asosiasi tersebut seperti dikutip dari PIC.

Sejak tanggal 7 Oktober, tentara pendudukan Israel melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, dengan dukungan Amerika dan Eropa, ketika pesawat-pesawatnya mengebom sekitar rumah sakit, gedung, menara, dan rumah-rumah warga sipil Palestina, menghancurkan dan mencegah masuknya air, makanan, obat-obatan, serta bahan bakar.

Agresi pendudukan yang terus berlanjut terhadap Gaza menyebabkan gugurnya 32.333 orang dan melukai 74.694 lainnya. Selain itu sekitar 85 persen penduduk Jalur Gaza harus mengungsi, menurut otoritas Jalur Gaza serta badan dan organisasi internasional. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.