Camat Koja Jakut Himbau Warga Cinta Lingkungan

Camat Koja, Jakarta Utara, Rahmat Efendi mengajak masyarakat kerja bakti di RW. 012 Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Ahad (31/1).
, Jakarta Utara, Rahmat Efendi mengajak masyarakat kerja bakti, Ahad (31/1). (Foto: Jamila/MINA)

Jakarta, 21 Rabi’ul Akhir 1436/31 Januari 2015 (MINA) – Kepala Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rahmat Efendi menghimbau kepada seluruh warganya agar mencintai lingkungan guna mencegah banjir yang sering terjadi di ibu kota Jakarta.

“Untuk mengantisipasi banjir yang terjadi pada musim hujan saat ini diperkirakan akan terjadi sampai akhir Februari, maka kami bekerjasama dengan tingkat RW dan RT setempat mengajak masyarakat cinta lingkungan dengan cara membenahi saluran-saluran air yang mampet”, ujar Rahmat kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) pada saat kerja bakti warga di Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Ahad (31/1).

“Selain itu juga, kami mengajak masyarakat untuk kerja bakti secara rutin seminggu sekali di tempatnya masing-masing, selain itu menghimbau kepada ketua RW dan RT untuk menyadarkan masyarakatnya tidak membuang sampah sembarangan, mengoptimalisasi pembuangan sampah agar tidak terjadi penumpukan”, tambahnya.

Ia mengatakan, untuk melestarikan lingkungan yang nyaman dan bersih dengan meningkatkan fungsi taman, penghijauan, gerakan penanaman pohon di pot, dan penyediaan tempat sampah di tempat-tempat umum.

“Kami berharap kepada masyarakat mempunyai kesadaran lingkungan dan berperan aktif menciptakan lingkungan yang bersih sehingga tidak terjadi penumpukan sampah dan saluran-saluran air menjadi lancar sehingga tidak menyebabkan banjir,” ujarnya. (L/P005/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.