CdM: Peraih Medali Asian Games Dapat Kesempatan Jadi PNS

Jakarta, MINA – Ketua Kontingen Indonesia (CdM) Komjen (Purn) Syafruddin mengatakan para Indonesia yang meraih dalam ajang 2018 mendapat kesempatan untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil atau anggota Polri maupun TNI.

“Bukan hanya yang meraih emas, tapi peraih medali perak dan perunggu juga bisa menjadi , polisi maupun TNI. Asalkan sehat, bisa,” kata Syafruddin di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8).

Hal ini diutarakannya setelah atlet wushu, Lindswell Kwok meraih medali emas.

“Kalau dia (Lindswell) sudah PNS,” katanya.

Pemberian kesempatan ini diharapkan bisa memotivasi para atlet untuk mengukir prestasi gemilang dalam Asian Games 2018 dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan menjadi seorang atlet berprestasi dapat menjamin kehidupan di masa depan.

Hingga Senin, pukul 20:00 WIB, perolehan medali untuk kontingen Indonesia adalah empat emas, dua perak dan dua perunggu.

Atlet perempuan berhijab Defia Rosmaniar menyabet medali emas pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga taekwondo nomor poomsae (seni kerapian jurus) pada Ahad (19/8).

Medali emas kedua untuk Indonesia juga diraih oleh atlet putri, Lindswell Kwok melalui cabang wushu nomor Taijiquan-Taijijian putri, Senin (20/8).

Medali emas ketiga untuk Indonesia kembali diraih perempuan yakni Tiara Andini Prastika dari cabang balap sepeda gunung nomor downhill putri.

Tiara menjadi yang tercepat pada perlombaan downhill putri di Khe Bun dengan catatan waktu 2 menit 33,056 detik di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin.

Bersamaan dengan Tiara, medali emas keempat Indonesia diraih Khoirul Mukhib dari MTB nomor downhill putra. Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 16,687 detik.

Sementara atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo menyumbangkan medali perak bagi Indonesia di nomor final Chang Quan putra.

Kemudian Sri Wahyuni Agustiani, atlet angkat besi meraih medali perak.

Nining Purwaningsih menyumbang medali perunggu di nomor downhill putri setelah finis ketiga di belakang pebalap Thailand Vipavee Deekaballes yang meraih perak. Dan Surahmat bin Suwanto Wijoyo meraih medali perah pada cabang olahraga angkat besi.

Dengan perolehan sementara ini, prestasi kontingen Indonesia berada di urutan keempat dari negara-negara peserta Asian Games 2018. (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.