92 WARGA PALESTINA TEWAS AKIBAT AGRESI ISRAEL

Konferensi pers MER-C
Konferensi pers MER-C (dari kiri : Dr. Joserizal Jurnalis, Dr. Henry Hidayatullah, Dr.Arif)

Jakarta, 12 Ramadhan 1435 H. / 10 Juli 2014 M. (MINA) –Tercatat sampai Jumat pagi waktu setempat  (11/7), agresi militer Israel yang dilakukan terhadap Gaza sejak 6 Juli 2014 telah mensyahidkan tidak kurang dari 92 orang dan 650 orang luka-luka, menghancurkan 105 rumah warga dan gedung institusi pemerintah.

Sementara itu, Rumah Sakit mengalami kerusakan akibat guncangan  ledakan rudal di lokasi yang berjarak sekitar 30 m dari Rumah Sakit Indonesia (10/7), demikian dilaporkan  Miraj Islamic News Agency (MINA), Jumat  mengutip laporan relawan RS Indonesia di Gaza.

MER-C mengutuk dan menuntut dihentikannya agresi yang dilakukan Israel terhadap rakyat Gaza. Mereka meminta agar Mesir dapat segera mempermudah jalur keluar-masuk bagi warga Gaza, serta mengajak semua orang yang cinta kemanusiaan untuk melakukan aksi.

Mereka juga memberikan dukungan serta memohonkan doa demi terciptanya situasi aman di Gaza. Hal ini dilakukan demi keselamatan ke 19 relawan MER-C yang saat ini bekerja menunaikan amanah di Gaza. Relawan itu bertugas untuk menyampaikan sumbangan dari rakyat Indonesia kepada rakyat dalam bentuk Rumah Sakit Traumatologi dan Rehabilitasi.

Alhamdulillah, saat ini bangunan Rumah Sakit Indonesia sudah rampung. MER-C masih menggalang dana sebedar 65 miliar rupiah untuk pengadaan alat kesehatan agar RS Indonesia dapat segera beroperasi. Diharapkan ke depan, akan ada lebih banyak warga yang tertolong, terutama mereka yang bertempat tinggal dekat dengan perbatasan Gaza-lsrael.

Saat ini juga relawan MER-C sedang mengupayakan’untuk melaksanakan program di Gaza yakni memberikan bantuan sembako untuk korban agresi Israel dan keluarga duafa, memberikan iftar (makanan untuk berbuka puasa) bagi anak yatim dan warga duafa di Gaza.

Total yang masuk untuk amanah Alat Kesehatan RS Indonesia di Gaza per 1-11 Juli 2014 Rp 7.643.910.082,-. Sementara total donasi yang masuk untuk amanah Kemanusiaan Gaza per 1 – 11 Juli 2014 Rp 597.021.921,- dimana sebesar 200 juta rupiah sudah dialokasikan untuk melaksanakan keempat program di atas.

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan bagi rakyat Palestina, dan bagi semua orang yang membelanya, amin. (L/Syt/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0