Demonstrasi Lanjutan di Swedia Kecam Serangan Israel terhadap Palestina

Göteborg , MINA – Komunitas Palestina dan kelompok koordinasi Swedia-Palestina di kota Göteborg, Swedia, melanjutkan aksi demonstrasi mengecam serangan pasukan pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Para demonstran mendukung ketabahan rakyat Palestina di Jalur Gaza dan kota-kota Palestina. Jaridah Al-Quds melaporkan, Kamis (12/10).

Kota Göteborg menyaksikan demonstrasi besar-besaran yang melibatkan aktivis dan perwakilan partai-partai Swedia yang mendukung perjuangan Palestina dan sejumlah besar anggota komunitas Arab-Palestina.

Para pengunjuk rasa menegaskan hak rakyat Palestina untuk membela diri dan mendapatkan hak sah mereka atas kebebasan dan kemerdekaan, serta menyerukan masyarakat internasional untuk menghentikan kemunafikan dan standar ganda mereka.

Mereka juga menuntut pengakuan hak-hak rakyat Palestina atas kemerdekaan di tanah airnya sendiri, dan mengakhiri pendudukan Israel yang telah berlangsung selama tujuh puluh lima tahun tanpa ada pergerakan dari dunia.

Baca Juga:  Ratusaan Warga Israel Tuntut Pembebasan Sandera

Para pembicara meminta pertanggungjawaban komunitas internasional atas apa yang terjadi di Jalur Gaza, terutama atas serangan pendudukan Israel terhadap penduduk sipil setempat, yang melanggar hukum internasional dan pelanggaran hak asasi manusia.

Mereka menekankan perlunya menghentikan perang dan menghukum pendudukan atas kejahatannya.

Para peserta mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan nasional, mengecam pembantaian yang dilakukan pasukan pendudukan Israel. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf