Dewan Dakwah-Bupati Lampung Timur Resmikan Masjid Al Muzaini

Lampung Timur, MINA – bersama Bupati Lampung Timur meresmikan Masjid Al Muzaini yang terletak di Jl. Raya Kedaton, Kedaton Induk, Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Senin (14/2).

Ketua Umum Dewan Dakwah Pusat Dr. Adian Husaini, mengatakan, masjid ini didirikan berkat kerja sama Yayasan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia dengan Yayasan Jam’iyyah Syaikh Abdullah An Nury Kuwait, sebuah lembaga donatur dari Negara Kuwait.

“Masjid seluas 400 m2 yang dibangun di atas tanah wakaf Bapak H.M. Rais seluas 5 hektar ini, kelaknya akan menjadi pusat dakwah dan pendidikan di Lampung Timur, Insya Allah akan dibangun pusat dakwah dan pendidikan yang melahirkan da’i – da’i yang siap berdakwah ke masyarakat,” kata Adian Husaini.

Baca Juga:  Ini Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan Jamaah Haji 2024

“Ini adalah tantangan bagi para ustaz dan takmir masjid, untuk memakmurkan masjid besar yang jauh dari keramaian,” ujar Indra Jaya, Kakankemenag Lampung Timur saat memberikan sambutan.

Ia juga menyerahkan nomor ID Sistem Informasi Masjid (SIMAS) kepada Ketua Dewan Da’wah Lampung, KH. Mukhlis Sholihin.

Ketua Dewan Dakwah Lampung  menyampaikan, masjid ini akan mendukung lahirnya hufadz-hufadz, khususnya di Lampung Timur dan makmurkan, jamaahnya, selain itu masjid ini juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial seperti Akad Nikah.

Peresmian dilakukan Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo. “Pembangunan SDM harus didukung dengan program pengembangan ruhani, karena itu keberadaan masjid sangat penting bagi masyarakat dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya

Baca Juga:  Jama’ah Muslimin Lampung Timur Gelar Tabligh Akbar

“Saya berharap anak-anak sudah ditanamkan nilai-nilai agama, agar memiliki keimanan yang kuat terhindar dari kemaksiatan,” imbuh Dawam Raharjo.

Acara peresmian dilanjutkan dengan Pelantikan Muslimat Dewan Da’wah Lampung Timur oleh Ketua Muslimat Dewan Da’wah Lampung, Sri Seneng. Nanik Hermin Astuti diamanahi sebagai Ketua Muslimat Dewan Da’wah Kabupaten Lampung Timur.

Selanjutnya pelantikan Pemuda Dewan Dakwah Lampung Timur oleh ustaz Saif Umar, Ketua Bidang Pemuda Dewan Da’wah Lampung. Roy Nugroho diamanahi sebagai Ketua Bidang Pemuda Dewan Da’wah Lampung Timur.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, perwakilan Polres Lampung Timur Kompol A.Holil, perwakilan Dandim Lampung Timur Kapten Inf Jumali, Kapolsek Batanghari Nuban Iptu Zulkarnain, Camat Batanghari Nuban Harun Kurniadi. (R/R4/P1)

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

 

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.