Dewan Olimpiade Asia Beri Penghargaan Kepada Wapres JK

Jakarta, MINA – Dewan Olimpiade Asia () memberikan penghargaan tertinggi OCA Award kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (Wapres JK) atas amanah yang diemban sebagai Ketua Dewan Pengarah Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Penghargaan OCA Award secara simbolik diberikan oleh Presiden OCA HE Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah kepada Wapres JK saat Pembukaan Sidang Umum OCA ke-37 di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Ahad (19/8).

Sheikh Ahmad menunjukkan bahwa Indonesia telah berhasil menyelenggarakan perhelatan akbar multievent bangsa Asia dalam waktu kurang dari tiga tahun setelah Vietnam mundur sebagai tuan rumah yang seharusnya.

Dia juga menyatakan bahwa Wapres JK telah memainkan peran utama dalam mengatasi berbagai rintangan dan masalah yang dihadapi dalam persiapan event akbar itu.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana di Prancis

“Kemarin kita menyaksikan keberhasilan pertama dari Asian Games (kali ini) – Upacara Pembukaan. Upacara Pembukaan adalah peluit pertama untuk perlombaan akbar ini dan kami sangat yakin keberhasilan ini akan terus berlanjut.,” kata Sheikh Ahmad.

Dia mengatakan banyak kesulitan untuk mencapai suksesnya menghelat Asian Games. “Tetapi, setelah tanggung jawab diberikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, banyak yang telah berubah dan masalah telah diselesaikan. Kami menyatakan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kami dengan memberikan OCA Award,” ujar Sheikh Ahmad

Wapres JK mengatakan, Asian Games ke-18 adalah simbol komitmen masyarakat Asia untuk membangun dunia yang lebih baik dan merangkul semangat Asian Games, persahabatan, solidaritas, dan fair play.

Baca Juga:  Menpora Dukung Pengembangan Olahraga Panahan Berkuda

“Rakyat Indonesia teguh mendukung cita-cita Asian Games. Saya berharap Asian Games ini akan menginspirasi dan mendorong semua atlet dalam persiapan untuk Olimpiade 2020 di Tokyo,” tegasnya.

Wapres didampingi Presiden OCA bersama Presiden Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir membuka Sidang Umum OCA ke-37. Wapres mengharapkan penyelenggaraan sidang umum dapat menghasilkan berbagai keputusan yang memajukan olahraga Asia.

“Kita selalu ingin semua negara dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan kejuaraan di Asia dengan sportif. Mari kita sukseskan dan dukung olahraga di Asia,dan dengan ini saya buka Sidang Umum OCA Ke-37,” tambahnya.(L/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.