Din Syamsudin Prihatin Adanya Aksi Tolak FDS Teriak “Bunuh Menteri”

Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Prof. Dr. Din Syamsudin (Foto : Khudzaifah)

Jakarta, MINA – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin prihatin adanya aksi penolakan (sekolah sahari penuh/FDS) dengan teriak “bunuh menteri.”

“Saya sedih dan prihatin, ketika ormas-ormas ini menyikapi prsoalan yang ada, terutama terkait dengan sesama saudara kita sesama Muslim,” katanya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (14/8).

Menurutnya adanya penolakan FDS dengan demo menerikan bunuh menteri adalah radikal.

“Pada hemat saya cobalah disikapi dengan jernih cara beradab jangan pakai demo-demo apalagi teriak-teriakannya bunuh menteri, bunuh menteri itu radikal,” pungkasnya.

Ia menyayangkan adanya demo sebagai cara menyikapi persoalan tersebut, sementara bisa didiskusikan dengan duduk bersama.

“Saya menyangkan cara menyikapi persoalan tidak menunjukan ukhwah Islamiyah bukan kebersamaan. Sangat tendesius, apalagi itu terjadi terkait dengan figur-figur umat Islam, masalah ke depan bisa di diskusikan, duduklah bersama,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika maunya FDS jangan mematikan (Madin) ia pun mendukung, namun kita ketahui bahwa Madis bukan milik satu Ormas.

“Kebetulan Madin bukan milik satu ormas, kebetulan tidak satu waktu, banyak yang menerapkan jam empat sore selesai dan banyak juga yang sampai malam,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan jangan kemudian bawa masalah ini di bawah politik.

“Jangan kemudian dimasuki ke politik gak bisa, gak ada kaitan dengan jabatan menteri dan segala macam. Kebetulan menterinya Muhammadiyah malu lah ngomongin itu. Malulah umat Islam kalau berbicara tentang posisi politik dengan cara seperti itu,” tambahnya. (L/R10/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.