DIREKTUR ICD : TAK BENAR BERPUASA TURUNKAN PRODUKTIFITAS

Direktur Islamic Character Development (ICD) Arifin Jayadiningrat (Foto: ahmadbinhanbal.wordpress.com)
() Arifin Jayadiningrat (Foto: ahmadbinhanbal.wordpress.com)

Jakarta, 9 Ramadhan 1436/26 Juni 2015 (MINA) – Direktur (ICD) Arifin Jayadiningrat mengatakan, tidak benar jika ada yang menganggap ibadah menurunkan produktifitas seseorang.

“Orang yang berpuasa justru produktifitasnya sangat tinggi,” demikian disampaikan Arifin saat mengisi tausiyah Berbuka Puasa bersama yang diselenggarakan (), di Jl. Gedung Hijau No 30 Perumahan Pondok indah, Jakarta Selatan, Kamis (25/6).

Acara itu bertema “Momen meningkatkan iman dan kualitas diri untuk menjadi pengusaha tangguh dan bekarakter”.

“Sebagai contoh, orang yang berpuasa  akan banyak berbuat kebaikan, meski manusia tidak memberikan apresiasi kepadanya, Allah yang akan memberikan kebaikan untuknya,” katanya.

“Dalam surat Al-Kahfi ayat 7, Allah dengan sangat jelas berfirman, -jika kalian berbuat kebaikan, maka sesungguhnya kebaikan itu untuk kalian. Dan jika berbuat keburukan, maka akan kembali kepadanya (Keburukan itu)-,” jelasnya.

Hal ini, katanya, Allah sendiri yang berjanji. “Kalau manusia yang berjanji ada kemungkinan diingkari, tapi kalau Allah yang berjanji, pasti terjadi,” tegasnya.

Acara tersebut dihadirin anggota-anggota Jakarta Entepreneur Club (JAKEC) yang dilaksanakan di kediaman rumah ketua umum JAKEC Dipo Ilham Djalil di Jl. Gedung Hijau No 30 Perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan. (L/P010/P011-P2)

Mi’raj islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0