Dokter Kepresidenan Sebut Trump Baik-Baik Saja

Maryland, MINA – Dokter mengatakan pada Sabtu (3/10), Presiden AS “baik-baik saja”, tetapi sumber yang mengetahui kesehatan Trump telah memperingatkan bahwa 48 jam ke depan akan menjadi waktu kritis dalam perawatan COVID-19-nya.

Berbicara kepada wartawan di luar Walter Reed Medical Center, sebuah rumah sakit militer di Bethesda, Maryland, Dr Sean Conley mengatakan, Trump telah “bebas demam selama 24 jam” setelah dia mengalami batuk ringan, hidung tersumbat dan kelelahan pada Kamis (1/10).

“Pagi ini, presiden melakukannya dengan sangat baik,” kata Conley, Al Jazeera melaporkan.

“Saat ini, saya dan tim sangat senang dengan kemajuan yang telah dibuat Presiden,” kata Conley, yang menambahkan bahwa dia merekomendasikan memindahkan Trump ke pusat medis “sebagai tindakan pencegahan untuk menyediakan pemantauan mutakhir dan perawatan apa pun yang mungkin dia butuhkan.”

Terlepas dari jaminan Gedung Putih, kepindahan Presiden ke rumah sakit pada Jumat malam menimbulkan pertanyaan tentang keseriusan kondisinya, memicu rasa ketidakpastian bagi banyak orang di Amerika Serikat.

Sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui kesehatan Presiden mengatakan kepada wartawan pada Sabtu, Trump “masih belum berada di jalur yang jelas menuju pemulihan penuh.” (T/RI-1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.