Dompet Dhuafa Bersama RSUD Balaraja Gelar Tarhib Ramadhan

Banten, MINA – Masih dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019. (DD) bersama pihak Kabupaten Tangerang pada Selasa (30/4) menggelar Tahrib Ramadhan di RSUD Balaraja, Kab. Banten.

Kegiatan dibuka dengan penampilan apik hadrah dari adik-adik Pondok Pesantren Nurul Falah Haromain, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Acara dilanjutkan dengan doa dan dzikir khusyuk yang dibimbing oleh Dai kondang, yakni Ustadz.Ahmad Pranggono dari Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa).

“Semakin hari, dosa kita semakin bertambah dan menumpuk. Malu kita malu. Kita yang hina tapi selalu serta merta ingin disanjung. Padahal tidak ada yang layak disanjung selain Allah SWT. Kami yang terkadang juga belum maksimalkan dengan baik waktu kami untuk berbuat kebaikan di usia kami yang kian bertambah. Belum lagi kami yang suka melalaikan kewajiban kami. Sebelum Ramadhan tiba, mohon ampuni dosa-dosa kami ya Allah. Berikan kami kesempatan untuk bisa sedekah harta, waktu, ilmu dan kebaikan-kebaikan lainnya ya Allah,” ucap Ustadz. Ahmad Pranggono sambil meneteskan air mata.

Demi menambah kekhusyukan dalam meresapi lantunan doa dan dzikir, dilanjut dengan pembacaan ayat Al-Qur’an yang merdu oleh Shoddiq yang merupakan Office Boy dan Dewi Trisnawati A.Md.Ft bagian Fisioterapis dari RSUD Balaraja.

Serta diikuti tausiyah khidmat dari Ahmad Muhajirillah, Dai kondang lainnya dari Cordofa. Kemudian ditutup oleh doa dari Dendi Al-Ghazali selaku staff (BRP).

“Karena sebagaimana dalam anjuran Islam, kita disunnahkan untuk saling bermaaf-maafkan. Semoga kita selalui diridhoi oleh Allah SWT. Semoga silahturahmi kita akan terus tetap terjaga hingga kini semenjak tiga tahun kolaborasi,” ujar dr.H.Ferry Irwansyah, MARS, Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Balaraja dalam sela-sela sambutannya.

“Terima kasih sebesarnya-besarya teruntuk RSUD Balaraja dalam keramahannya menggelar Tahrib Ramadhan bersama ini. Insyallah ke depannya nanti silahturahmi antara Dompet Dhuafa dan RSUD Balaraja tetap terjaga.

Turut hadir dari pihak RSUD antara lain dr.Hj.Rr.Reniati,M.Kes (Direktur Utama RSUD Balaraja), Dra.Hj.Tasnim Widarsini, Apt RSUD Balaraja (Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan), dr.Hj.Tintin Martini Salman, Sp.P (Wakil Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUD Balaraja), dr.H.Ferry Irwansyah, MARS (Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Balaraja) dan beserta jajaran karyawan dan karyawati lainnya. (R/Gun/P2)

Mi’raj News Agency MINA

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.