Dr. Lili Sholehudin : Pahami Langkah Zionis, untuk Kalahkan Mereka

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA  – “ hampir menguasai segala aspek , misalnya teknologi, persenjataan dan keilmuan. Bagaimana kita harus mengalahkannya? jawabannya dengan cara memahami langkah-langkah mereka,” ujar Duta Al-Quds Internasional, Dr. Lili Sholehuddin, M.Pd.I, pada pembukaan Super Camp 2024 di Aula At-Taqwa kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Senin (5/2).

Dr. Lili Sholehuddin yang juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STISA-ABM) mengatakan, pemikiran umat Islam tidak boleh menjadi orang kaya adalah pemikiran yang salah, dan itu hanya akal-akalan musuh Islam yang menghendaki umat Islam terbelakang, miskin dan tidak bisa berkembang.

”Umat Islam harus tahu bahwa Zionis Yahudi itu akan hancur, dan Zionis sendiri meyakini itu. Adapun yang perlu kita sadari adalah bahwa kita tidak bisa menunggu atau diam saja, tetapi kita harus menjadi pelaku dalam mengalahkan Zionis,” katanya, dalam tausiyah pembukaan mewakili Pembina AWG, Imaam KH Yakhsyallah Mansur,MA yang berhalangan hadir..

“Untuk melawan Zionis kita harus melakukan agenda dengan terukur, terencana dan terprogram dengan itulah kita akan tahu apa yang harus kita lakukan dan pastinya kita harus mempunyai parameter. Hal itu dapat dilakukan di perguruan tinggi seperti dikerjakan oleh STISA-ABM, dan juga bisa melalui kegiatan Daurah,” lanjutnya.

Program Daurah Al-Quds Tingkat Basic ini berlangsung Senin-Rabu (5-7 Februari) akan berlanjut ke Tingkat Intermediate (Training of Trainer tingkat Wilayah) hingga Materi Daurah Al-Quds Tingkat Advance (Training of Trainer tingkat Nasional).

Materi Daurah Al-Quds Basic meliputi : Al-Quds Tinjauan Al-Qur’an dan Al-Hadits, Sejarah Klasik dan Kontemporer, Peran Ulama dalam Pembebasan Palestina, Gerakan Zionis Internasional, Peta Geopolitik Palestina Terkini, Roadmap Al-Jama’ah dalam Pembebasan Al-Aqsa, Bimbingan Praktis Menulis Konten Kreatif Al-Aqsa di Medsos, dan Public Speaking untuk Podcast Kepalestinaan.

Para pemateri di antaranya: Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim,MA (Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional), Abdul Muta’ali,Ph.D.  (Wakil Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia/SKSG UI), Agus Sudarmaji,M.Sc. (Pembina AWG), Dr. Lili Sholehuddin,M.Pd. (Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud / STISA-ABM), Ir. Nur Ikhwan Abadi (Ketua Presidium AWG), Ali Farkhan Tsani (Duta Al-Quds Internasional dan Redaktur Senior MINA News), dan Angga Aminuddin (Direktur Program Radio Silaturahim dan Dosen STAI Al-Fatah Bogor).

Pemateri lainnya : Nur Hadis (Kepala Biro Sumatera MINA News), Ust. Amin Nuroni (Pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung) dan Ust. Muflihuddin,Lc (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung). (L/ind/P1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.