Dubes Al-Shun: Palestina Ingin Damai, Tapi Israel Tidak Mau

Bogor, MINA – Duta Besar untuk Indonesia, HE Zuhair Al-Shun mengatakan, Palestina sudah sejak lama ingin berdamai, tetapi Zionis Israel tidak mengiginkannya.

“Kami bangsa Palestina ingin berdamai dengan siapapun. Hidup dengan aman, bersama-sama di tanah Palestina. Tetapi Israel tidak menghendaki hal itu” demikian dikatakan Al-Shun saat memberi sambutan dalam Bincang Palestina dan Bedah Buku Masjidil Aqsa di Masjid Darussalam Kota Wisata Jl. Wisata Utama 1, Ciangsana, Kec. Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jabar, Ahad (19/11)

Dubes juga mengapresiasi kinerja Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang hingga hari ini tetap melayani masyarakat Gaza. Hal itu merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi warga Gaza, ujarnya di hadapan ribuan jamaah yang menghadiri acara tersebut.

Al-Shun menyatakan, memasuki hari ke-40 krisis Gaza, pasukan pendudukan masih menyerang masyarakat di Gaza. Korban di Gaza sudah lebih dari 12.500 jiwa. Kebanyakan mereka adalah anak-anak, wanita dan orang tua lanjut usia.

Tindakan keji pendudukan Zionis tidak hanya di Gaza, di Tepi Barat, mereka juga melakukan pembatasan, penggeledahan dan penyerangan kepada warga.

Pasukan Pendudukan Zionis juga membatasi jamaah di Masjid Al-Aqsa. Tidak jarang terjadi kekacauan di Yerusalem saat ini.

Acara bedah buku tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG).

Bedah Buku itu menghadirkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. H.E Zuhair Al-Shun, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, MA, Pembina AWG sekaligus Penulis buku, Imaam Yakhsyaallah Mansur, dan Ali Farkhan Tsani sebagai Penulis buku yang juga Duta Al-Quds dan Redaktur Senior Kantor Berita MINA.

Turut memberikan sambutan, Ketua Yayasan Masjid Darussalam Novil Anoverta, Ketua Presidium AWG Nur Ikhwan Abadi dan Laporan Ketua BSP Rifa Berliana Arifin. (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.