Pengajian Bulanan di KBRI Khartoum, Kedubes Turki Ingin Ikutkan Mahasiswanya

Foto/

Khartoum, MINA – Duta Besar Republik Indonesia untuk Sudan & Eritrea  Drs. Rossalis Rusman Adenan, MBA. menerima kunjungan Atase Keagamaan Kedutaan Besar Turki di Khartoum Dr. Mustafa Bülent Dadas,di Kantor KBRI Khartoum  Ahad (22/12).

Dalam kunjungan ini dibicarakan peluang kerjasama kedua Kedutaan Besar seperti keikutsertaan mahasiswa Turki di Sudan yang beragama Islam, dalam Pendidikan Islam, Pengajian bulanan yang diadakan KBRI.

Dr. Mustafa Bülent menyampaikan kekagumannya dengan kegiatan masyarakat Indonesia khususnya para mahasiswa Indonesia di Sudan yang antara lain tercermin pada kegiatan Pengajian Bulanan masyarakat Indonesia yang diselenggarakan KBRI Khartoum serta berkeinginan untuk dapat ikutserta dalam Pengajian dimaksud.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Bülent juga menawarkan kesempatan bagi dua orang mahasiswa Indonesia di Khartoum untuk tinggal di asrama milik Kedutaan Turki di daerah Mujahidin,Kota Khartoum’ secara gratis dan mengikuti program asrama untuk memperdalam ilmu agama dan hafalan Alquran.

Dubes RI Khartoum  menyambut baik tawaran yang disampaikan Dr. Bülent dan mengundangnya untuk bergabung bersama dalam program pengajian bulanan KBRI Khartoum.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang potensi kerjasama dua negara dalam meningkatkan kapasitas mahasiswa Turki dan Indonesia secara khusus dan mahasiswa dari negara lain secara umum.

Terakhir Dubes RI mengharapkan agar ke depannya dapat dilakukan kerjasama kedua Kedutaan Besar dalam melakukan pembinaan mahasiswa muslim di Sudan, termasuk mahasiswa Indonesia dan Turki bekerjasama dengan pihak-pihak terkait di Sudan. Demikian rilis KBRI Khartoum, Senin (23/12).   (R/K02/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)