Duta Al-Quds AWG Serukan Solidaritas Al-Aqsa Palestina Melalui Medsos

Bangun Rejo, Lampung, MINA – (Aqsa Working Group), Firmansyah menyerukan aksi solidaritas Al-Aqsa dan Palestina melalui media sosial (), pada Taklim Rutin di Masjid At-Taqwa, Sidoluhur, Bangun Rejo, Lampung Tengah, Ahad (11/2).

“Sebagai generasi muda kita bisa lakukan perjuangan bangsa Palestina dan pembebasan Masjidil Aqsa melalui media sosial. Dakwah melalui medsos ini cukup efektif,” ujar Firmansyah, yang juga Ketua AWG Biro Itara (Indonesia Tengah Bagian Utara).

Dia menguraikan, pada kesempatan taklim ofline mungkin paling besar 500 orang, tapi kalau melalui medsos dengan satu klik saja info itu sudah bisa dilihat oleh ribuan hingga jutaan netizen di dunia tanpa batas.

“Mari kita aktifkan kembali medsos kita masing-masing untuk menyuarakan pergerakan pembebasan Masjidil Aqsa,” ujar peserta Daurah Al-Quds Super Camp 2024 tersebut.

Firmansyah juga memaparkan tentang direbutnya Palestina oleh Yahudi pada era terakhir kepemimpinan Turki Utsmani.

Pergerakan zionis, imbuhnya, dilakukan secara masif melalui pergerakan politis, pergerakan para rahib Yahudi yang menjadi acuan para Zionis, dan pergerakan yang bersifat underground (tersembunyi) untuk menghancurkan generasi muda Muslim.

Ia menekankan peran umat Islam untuk Al-Aqsa dan Palestina untuk terus meningkatkan jihad sesuai dengan bidang masing-masing. (L/fir/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)