Duta Al-Quds AWG Sosialisasikan Keutamaan Al-Aqsa di Tegal dan Lampung

Tegal, MINA – Duta Al-Quds (Aqsa Working Group) Akhmad Khuzer mensosialisasikan keutamaan Masjidil Aqsa pada Ta’lim Jiron di Riyasah Comal, Niyabah Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

“Masjidil Aqsa memiliki keutamaan dalam pandangan Allah setelah Masjidil Haram, seperti termaktub di dalam surat Al-Isra ayat pertama,” ujar Khuzer, salah satu peserta Super Camp 2024, yang diselenggarakan oleh AWG di Ponpes Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Senin-Rabu, 5-7 Februari kemarin.

Sementara itu, Rizal Pahlepi, Duta Al-Quds AWG asal Lampung, menyampaikan materi Daurah Al-Quds pada Ta’lim Niyabah di Masjid At-Taqwa Desa Agom, Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (10/2).

“Wajib bagi umat Muslim membela Palestina karena di dalamnya ada Masjidil Aqsa,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa tanah Palestina merupakan wilayah yang dijanjikan Allah untuk orang-orang beriman, yang pada waktu itu dari kalangan Bani Israil, anak keturunan Nabi Ya’qub ‘Alaihis Salam.

Materi Daurah Al-Quds Super Camp 2024 antara lain Al-Aqsa tinjauan Al-Quran dan Al-Hadits, Sejarah Palestina, Geopolitik Palestina, Yahudi dan Zionisme, dan Pembebasan Al-Aqsa dengan berjamaah. (L/khuz/riz/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.