Edi Wahyudi, Mer-C : Perbaikan RS Indonesia di Gaza akan Terus Dilanjutkan

Bogor, MINA – Ir. Edi Wahyudi, Site Manager Pembangunan Gaza yang dibangun Lembaga Kemanusiaan (Medical Emergency Rescue Committee) mengatakan, perbaikan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza akan terus dilanjutkan usai serangan besar-besaran dari pasukan pendudukan Israel.

“Rumah Sakit Indonesia di Gaza sangat dibutuhkan warga di sana. Bahkan jumlah pasien semakin hari semakin bertambah,” ujarnya, pada “Charity Concert for Palestine” di Aula Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah Kota Wisata Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Sabtu (16/12).

Apalagi, lanjutnya, serangan besar-besaran militer Israel yang menyasar sepanjang Jalur Gaza, telah merusak sebagian besar bangunan RS Indonesia di Gaza.

“Rumah Sakit Indonesia sudah kita tambah dua lantai lagi, hingga sekarang sudah ada lima lantai. Namun akibat serangan militer pendudukan Israel, kita perlu perbaikan bangunan fisik yang rusak, termasuk peralatan dan instalasi rumah sakit,” lanjutnya, di hadapan Pimpinan dan Pengurus Yayasan Fajar Hidayah, guru-guru, siswa-siswa dan tamu undangan.

Edi Wahyudi menambahkan, instalasi yang rusak termasuk tiga unit generator ukuran 500 sampai 700 KVA, bangunan Wisma Indonesia, dan jalur jalan di dalam area Rumah Sakit Indonesia.

Dia juga memohon doa agar para relawan dan petugas RS Indonesia di Gaza senantiasa mendapat perlindungan dan pertolongan Allah, termasuk Fikri Rofiul Haq, putranya yang hingga saat ini masih menjalankan tugas sebagai relawan MER-C di Gaza.

Sementara itu, Duta Al-Quds Ali Farkhan Tsani, Penanggung Jawab Daurah Al-Quds Lembaga Kepalestinaan AWG (Aqsa Working Group) dalam penyampaiannya mengatakan, hal lain yang perlu ditekankan dalam meningkatkan solidaritas terhadap perjuangan pembebasan Palestina dan Masjidil Aqsa adalah dengan mangadakan literasi di kalangan umat.

“Kita ingin nilai-nilai juang Palestina, seperti ketabahan, keuletan, dan kedekatan dengan Al-Quran, dapat ditularkan kepada generasi muda, terutama siswa-siswa sekolah,” ujar Ali Farkhan, yang juga Redaktur Senior Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency).

Ia mengatakan, salah satu kegiatan terdekat pada 23-24 Desember mendatang, Tim Daurah Al-Quds akan mengadakan Training for Trainer Al-Quds Palestine untuk Syubban (Pemuda) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabekban.

Materi Daurah Al-Quds meliputi Palestina dan Al-Aqsa tinjauan Al-Quran, Al-Hadits dan Sejarah Keislaman, Situs Masjidil Aqsa, Mewaspadai Program-Program Zionis dan Yahudisasi, perjuangan Palestina dalam peta geopolitik global dan materi penunjung bimbingan menulis konten kreatif tentang Palestina.

Acara dibuka oleh Linda Permatasari, dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Jabar, dan sambutan pembukaan oleh Ketua Umum Yayasan Fajar Hidayah, ,Lc.,M.Si.

Dalam acara itu, tampil penyanyi era 1990-an menyanyikan beberapa lagu religi, di antaranya : Istighfar, Doa, Shalat dan Sayyidah ‘Aisyah. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.