Emirates Islamic Luncurkan Apliaksi Media Sosial Bank Islam

Abu Dhabi, 17 Rajab 1437/25 April 2016 (MINA) – Emirates Islamic Senin ini (25/4) mengumumkan peluncuran Perbankan Islam melalui , menawarkan sebuah layanan melalui akun Twitter.

Ini merupakan pertama di Uni Emirates Arab (UEA) yang menawarkan layanan perbankan pada platform media sosial, demikian laporan CPI Financial.

Deputi CEO Emirates Islamic, Faisal Aqil mengatakan, layanan baru, pengenalan perbankan melalui akun Twitter adalah yang pertama bagi industri perbankan syariah di negaranya dan memperkuat komitmen untuk menetapkan standar inovasi baru di bidang keuangan Islam.

“Ini sekaligus untuk mendukung visi Dubai menjadi Kota Smart dan hubungan global ekonomi Islam, serta dalam usaha menciptakan solusi perbankan modern, berpusat pada nilai-nilai yang telah teruji keuangan Islam,” ujar Faisal Aqil.

Menurutnya, transaksi perbankan via twitter sangat relevan mengingat pelanggan saat ini sudah terbiasa menggunakan media sosial lewat ponsel.

“Dengan layanan baru ini, kami dapat menawarkan pelanggan kami dengan lebih cepat dan nyaman dalam mengakses kebutuhan perbankan mereka,” tambah Aqil.

Layanan perbankan Twitter Emirates Islamic akan tersedia untuk semua pemegang rekening tabungan dan pemegang kartu kredit, melalui proses pendaftaran yang jauh lebih mudah.

Pelanggan akan dapat melakukan pilih transaksi seperti cek saldo, melihat beberapa transaksi terakhir, dan membuat pertanyaan tentang akun atau kartu kredit dengan tweet sederhana.

“Untuk menjaga privasi dan kerahasiaan, bank hanya akan menanggapi permintaan pelanggan melalui pesan langsung,” imbuhnya.

Layanan baru menegaskan kembali komitmen Emirates Islamic untuk membawa inovasi yang lebih besar dalam keuangan Islam, sejalan dengan temuan baru Indeks Bank Islam.

Survei terkini konsumen tentang perbankan Islam di UEA menunjukkan bahwa inovasi merupakan salah satu pendorong utama pertumbuhan pada masa depan perbankan syariah.

Platform perbankan via Twitter melengkapi produk yang sudah ada, yaitu saluran digital bank yang meliputi ATM, telepon banking 24 jam, online dan mobile banking. Emirates Islamic juga merupakan bank Islam pertama di UEA yang meluncurkan aplikasi mobile banking. (T/P4/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.