Bom di Masjid Kamerun Tewaskan Empat Jamaah

Tentara Kamerun. (Foto: dok. Naharnet.com)
Tentara Kamerun. (Foto: dok. Naharnet.com)

Kamerun, 8 Rabi’ul Akhir 1437/18 Januari 2016 (MINA) – Serangan bom bunuh diri di sebuah masjid di Kamerun utara menewaskan empat jamaah, Senin (18/1).

Menurut pihak keamanan Kamerun, ledakan tersebut menghantam desa Nguetchewe di wilayah Kamerun utara, di daerah yang berdekatan dengan perbatasan Nigeria yang menjadi target kelompok bersenjata , Naharnet melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pekan lalu, serangan yang serupa juga terjadi menewaskan 12 orang.

“Jumlah korban dari serangan ini empat orang tewas dan dua luka-luka,” kata saksi mata.

Pihak keamanan mengatakan, serangan itu terjadi sekitar pukul 06:00 waktu setempat.

“Menurut saksi, pelaku bom bunuh diri adalah seorang anak muda yang datang ke desa dengan berjalan kaki,” katanya dan menambahkan bahwa pelaku terlihat begitu mencurigakan.

Ini ledakan yang mematikan untuk kedua kalinya yang melanda Kamerun utara kurang dari sepekan, menyusul pemboman di sebuah masjid di wilayah Kolofata pada Rabu pekan lalu.

Menteri Komunikasi Kamerun Issa Tchiroma Bakary mengatakan, sekitar 1.200 orang telah tewas di Kamerun utara sejak 2013 tahun lalu, ketika kelompok Boko Haram mulai menyerang wilayah Kamerun yang berbatasan langsung dengan Nigeria sebelah timur laut. (T/een/nrz/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.